Nikmati Ekowisata Mangrove Banyuurip Gratis Lho

Kabargresik.com – Tak hanya Wisata Pasir Putih Dalegan saja yang menjadi destinasi wisata di Gresik, kini terdapat wisata baru nan murah di kota pudak yakni ekowisata Mangrove yang berada di desa Banyuurip Ujungpangkah.

 

Selain bisa menikmati rimbunnya pohon mangrove kita juga bisa beredukasi dengan  belajar membudidayakan serta mengenal jenis Mangrove dan manfaatnya bagi lingkungan.

 

Abdul mughni kepala konservasi mangrove Tirta Buana Banyuurip mengatakan, sejak di perbaiki akses jalan menuju mangrove. wisatawan dari berbagai daerah menghabiskan waktu di ekowisata ini.

“Sejak di bangunnya jooging track dan pelebaran jalan akses menuju mangrove. kondisinya ┬ámulai bagus dan tertata, banyak berdatangan wisatawan dari luar kota” ucapnya.

 

Menurut data dari pengelola tiap harinya ribuan wisatawan berwisata di ekowisata mangrove. selain dari Gresik wisatawan juga berasal dari berbagai kota seperti Surabaya, Lamongan, Bojonegoro, Tuban dan Sidoarjo.

 

Abdul mughni menambahkan selain bisa menikmati rimbunnya mangrove pihak pengelola juga tak pelit untuk berbagi ilmu budidaya mangrove.

“Biasanya kalau ada pengunjung rombongan dari lembaga atau sekolah yang ingin melihat proses budidaya mangrove, kami fasilitasi” kata pria yang juga berprofesi sebagai Nelayan tersebut.

 

Tak hanya itu wisatawan juga di manjakan dengan beberapa gazebo, mushollah, dan persewaan perahu untuk melihat keindahan laut Ujungpangkah serta bisa membeli ikan hasil nelayan untuk oleh-oleh.

 

Rohman wisatawan asal Sidoarjo mengatakan, ia dan keluarga memilih liburan melihat mangrove karena murah dan bisa mengenal jenis mangrove. “Disini terdapat banyak jenis mangrove selain berwisata kita juga bisa beredukasi mengenal mangrove” tutupnya.

 

Selain banyak fasilitas yang mendukung, pengelola Ekowisata mangrove Banyuurip tidak memungut biaya tiket masuk kepada wisatawan hanya alias Gratis.

 

Selamat mencoba dan tunggu berita wisata selanjutnya hanya di kabargresik.com. (Akmal/k1)

>
Tags: