Pekerja Dari Cina Jadi Tukang Batu Di Golokan Sidayu

Gudang yang didalamnya ada pekerja asing dari Cina yang bekerja sebagai tukang batu.

‚ÄčKabargresik.com – Masuknya tenaga kerja asing disektor informal bukan isapan Jempol. Kabargresik.com menemukan orang asing bekerja sebagai kuli bangunan di Golokan Sidayu Gresik.

Informasi yang dikumpulkan kabargresik.com dilapangan menyebutkan beberapa orang asing berada di Golokan Sidayu dan ikut bekerja di Gudang bekas pengolahan air minum.

Mereka terlihat bekerja sebagai tukang bangunan dan kuli bangunan.

Mulai Senin hingga Rabo (30/10 – 1/11) kabargresik.com memantau disekitar lokasi membuktikan adanya aktifitas orang asing. Dan hasilnya memang diketahui ada beberapa orang asing berada didalam gudang yang katanya akan digunakan sebagai pabrik pengelohan makanan eksport tertebut.

Kapolsek Sidayu, AKP Siswanto saat dikonfirmasi Kamis (2/11) melalui sambungan seluler terkait keberadaan orang asing di desa Golokan yang bekerja di dalam gudang bekas pabrik air minum menyatakan kebenarannya, namun detail terkait orang asing tersebut, Kapolsek tidak bersedia membeberkan.

“Silahkan ke Polres saja mas, saat ini ditangani oleh Pengawas Orang Asing (POA) Polres Gresik,” ujar Siswanto singkat.

Informasi yang dihimpun di lapangan, orang asing dari Cina ini awalnya tinggal di Surabaya dan setiap pagi diantar kendaraan secara rombongan ke Golokan Sidayu pulang pergi.

Namun saat ini, kabarnya beberapa orang asing ini kontrak di desa Gelatik Sidayu. (Tik)

>
Tags: