1500 Pelajar Ikuti Indonesia Scots Challenge Jatim

rps20160916_160700_013.jpgKabargresik.com – Ribuan orang mengikuti lomba pramuka tingkat penggalang yang bertajuk Indonesia Scot Collage (ISC) Regional Jatim 2016 yang di selenggerakan di Bumi Perkemahan Sunan kalijaga, Sidayu Gresik.(16/09)

 

Perlombaan pramuka tingkat penggalang ini merupakan kegiatan kepanduan yang di ikuti dari 36 kab/kota se-jatim. Masing-masing kabupaten mendelegasikan 4 regu untuk mewakili di kompetisi ISC.

 

Menurut ketua panitia ISC, Kompetisi ini di hadirkan untuk menjadikan kegiatan kepanduan pramuka lebih baik dan bisa membantu masyarakat dalam hal-hal kepanduan. “Kompetisi ini di harapkan untuk menjadikan anak-anak khususnya tingkat penggalang untuk berdedikasi untuk masyarakat Dan juga untuk mempromosikan bumi perkemahan dan pariwisata sunan kalijaga Sidayu Gresik yang baru di resmikan beberapa bulan yang lalu, ujar ketua pelaksana yang juga menjabat sebagai sekertaris kwarcab Gresik.

 

Perlombaan ini langsung di adakan oleh Gerakan pramuka kwarda Jatim dan di support oleh Pemda Gresik dan Kwarcab Gresik. Menurut rencana acara iki akan secara langsung di buka oleh wakil gubernur Jawa timur Syaifullah yusuf (Gus Ipul) sore ini, (16/09).

 

kegiatan ini di harapkan untuk melatih anak-anak berkepanduan dan berlatih mental baja di usia muda, “saya berharap kegiatan ini melatih anak-anak untuk bermental baja dan siap dengan segala kendala”. Ujar Dewi Aminal (40) pembina pramuka penggalang yang berasal dari SDN 12 kota Malang

 

 

Perlomabaan ini akan berlangsung dua hari pada tanggal 16-17 september 2016. Hasil perlombaan ini nantinya akan menghasilkan 30 regu terdiri dari 15 regu putra dan 15 regu putri. (Akmal/mg/k1)

About Editor02

Check Also

Pelaku Mesum Di Alun-alun Gresik Ternyata Pelajar SMP

Aksi mesum yang dialkukan di Alun-alun Gresik, ternyata pelakunya masih sekolah SMP. Kini mereka telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *