305 CPNS K2 Terima SK

image

Kabargresik_  Meski berbasah-basah disemprot water canon dari mobil pemadam, tapi barisan 305 Calon Pegawai Negeri Sipil tersebut tak mau beranjak dari tempat barisnya. Bahkan yang tak kena semprotanpun malah mendekat ingin menikmati dinginnya air yang disemprotkan dengan kecepatan tinggi dari mobil milik PMK Gresik tersebut.
 
Binar-binar kebahagiaan tampak tercermin dari wajah-wajah mereka setelah Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto, M.Si memastikan mereka sebentar lagi menerima Surat Keputusan CPNS. “Hari ini juga SK CPNS anda sudah bisa diambil di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik” ujar Sambari yang didampingi wakilnya Drs. Mohammad Qosim, M.Si saat apel 305 CPNS baru K2 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gresik, Jum’at (7/11).
 
Setelah mendapat kepastian dari Bupati, seketika mereka bersorak, berteriak menjerit-jerit dan meloncat sambil melemparkan topinya. Bupati dan wakil Bupati hanya tersenyum bangga dan memaklumi melihat keadaan itu. Seakan tak ingin melepaskan keadaan itu berlalu, kedua pemimpin itu meminta water canon yang semula dipegang oleh petugas PMK Gresik untuk ikut menyemprotkan air kepada barisan.
 
Tak satupun peserta yang mengelak dari derasnya semprotan air tersebut. Bahkan beberapa orang yang semula ada di barisan belakang ikut maju ingin merasakan sejuknya semprotan air tersebut. “seperti halnya SK CPNS yang anda tunggu-tunggu. Air ini ibarat sebagai penyejuk yang anda nantikan dari terik panasnya sinar matahari yang anda rasakan saat ini” ujar Qosim sembari menyemprotkan air kebarisan CPNS.
 
Tak berhenti disini, meski telah 30 semprotan air berlangsung. Mereka tak ingin segera beranjak dari halaman Pemkab Gresik. 305 CPNS K2 ini masih ingin tetap bersama dengan Sambari Qosim dilapangan. Seakan ingin mengabadikan moment-moment indah yang penuh kegembiraan ini, mereka meminta untuk foto bersama. Tak hanya sekali jepret, tampak beberapa orang berganti tempat dan berganti pose. Sampai akhirnya dari pihak BKD mengumumkan agar mereka segera berganti pakaian yang basah karena segera berkumpul dan menerima SK.
 
Pada kesempatan itu, Kepala BKD Saputro melalui kabag Humas Suyono mengatakan, 305 CPNS ini adalah mereka yang lulus tes honorer K2 pada 3 Nopember 2013. “Tepat setahun sejak tes berlangsung, mereka sudah menerima SK CPNS” katanya. Setelah menerima SK CPNS ini, selanjutnya mereka akan menjalani Latihan Pra Jabatan (LPJ) yang kali ini akan dilaksanakan di Watukosek, Mojokerto.
 
Ketika ditanya kesannya disemprot air pakai water canon, Ningsih salah seorang CPNS mengaku senang. Pengajar bahasa Jawa di SMPN 3 Gresik ini mengaku baru pertama merasakan semprotan air water canon. “Mulanya kaget tapi lama-lama enak juga, agak dingin” ujarnya. Pengakuan senada juga disampaikan oleh Ummu guru SD dari Bungah. “sebelumnya takut, tapi sekarang pingin lagi”. (sdm)

Editor: sutikhon     

About Editor02

Check Also

Hem… Swafoto Kades Terpilih Berdampak Hukum

Swafoto nuansa gembira ternyata bisa menyeret seseorang ke rana hukum. Hal ini terjadi saat beberapa …

#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *