Jamaah Haji Asal Gresik Belum Ada Kabar Yang Bermasalah Di Tanah Suci

#

rps20160909_150001_067.jpgKabargresik.com – Kantor Kementrian Agama Kabupaten Gresik bagian pelayanan pemberangkatan haji ke tanah suci, hingga kini belum mendapat laporan resmi dari provinsi terkait jamaah haji Gresik yang melakukaan ibadah ditanah suci pada 23 dan 24 Agustus 2016 kemarin. Namun, H Munir selaku PLT kasi haji melalui stafnya Lulus, memastikan, bahwa para jamaah haji ditanah suci berjalan lancar, sesuai yang sudah ditentukan.

 

“Biasanya yang langsung mendapatkan informasi itu Provinsi Jatim di asrama haji, tetapi sampai saat ini belum ada info resmi dari jatim ke daerah” ujar Lulus saat ditemui dikantornya, Jum’at (9/9/2016).

 

Meski belum mendapatkan informasi dari pihak Provinsi, Lulus menegaskan, bahwa dari informasi terakhir yang Ia dapat, jamaah haji pemberangkatan Kemenag Gresik sampai hari ini dalam keadaan aman dan terjamin.

 

“Kita minta informasi dari ketua kloter, melalui aplikasi WhatsApp beliau mengirim foto foto keadaan disana, kemarin juga mengirim foto jamaah yang berada di hotel dan tidak ada yang komplain,” terangnya.

 

Pemberangkatan jamaah haji sendiri dilakukan secara bertahap, terbagi menjadi 3 kloter, di awali kloter 37 berangkat pada (23/8) dan pulang (3/10). Sedangkan kloter 37,49 dan kloter tambahan yakni kloter 40 yang diisi 50 orang Gresik serta gabungan dari Jombang dan Mojokerto Kota berangkat pada (24/8) dan sampai di Gresik (4/10).

 

Untuk tahun 2016/1437 hijriah ini, menurut data riil Kementerian Agama Kabupaten Gresik Jalan Jaksa Agung Suprapto Nomor 9 Gresik memberangkatkan jamaah haji berjumlah 1.385 orang. (Yudi/k1)

About Editor02

Check Also

Geger Lelaki Gresik ini Nikahi Kambing Dengan Cara Islam

# Ada -ada saja  Warga Kabupaten Gresik, seorang laki-laki menikah dengan se-ekor kambing.   Kehebohan ritual …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.