893 Siswa Ikuti Lomba Pengenal HW

image

Kabargresik_ Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan (HW) Kab Gresik menggelar Lomba tingkat Pengenal di bumi perkemahan Muhammadiyah Disaster Training Centre (MDTC) Panceng Gresik. Kegiatan ini dilaksanakan mulai Jumat hingga Minggu (12-14/2).

Peserta lomba tingkat Pengenal diikuti 893 siswa dari sekolah dasar dan Sekolah menengah pertama Muhammadiyah Se Kab Gresik.

Menurut ketua panitia, Turhan Husnan, lomba tingkat Pengenal ini terdapat 84 regu. 42 diantaranya adalah regu tingkat SMP/MTS.

“Yang ikut siswa tingkat SD dan SMP se kabupaten Gresik, namun yang dari Bawean berhalangan hadir karena terkwndala ombak tinggi,” ujar Turhan di arena lomba.

Tema lomba kali ini adalah Kader HW siap bela negara untuk Muhammadiyah berkemajuan.

Beberapa kegiatan yang dilombakan diantaranya yel-yel tepuk inovasi, PBB konfigurasi, Pionering (tali temali), pertolongan Pertama Kegawat Daruratan ( PPGD), fotografi, sket panorama, memasak menggunakan alat Tunggu. Mendirikan tenda, gerak jalan.

Kegiatan ini merupakan evaluasi hasil pelatihan, kegiatan tahunan kwarda HW Kab Gresik, serta menyongsong Musyda ke 10 PD Muhammadiyah yang akan diselenggarakan di Kec Sidayu 27-28 Februari mendatang. (Tik/K2)

About Muhammad Fahruddin

Check Also

Pemkab Gresik Bagun KIH, UMG Siapkan Pusat Halalan Toyyiban

Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) ternyata mempunyai pusat halalan toyyiban, lembaga ini baru diresmikan 4 Oktober …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *