Ali Mahmudi Resmi Menjadi Anggota Dewan Gantikan Moh Yunus

Ali Mahmudi resmi dilantik menjadi anggota DPRD Gresik dalam rapat paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) di Ruang Paripurna DPRD Gresik, Senin (18/4/2022).

Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjabat wakil rakyat dengan sisa masa jabatan 2019 – 2022 menggantikan Alm Moh Yunus untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Menganti – Kedamean.

Dalam rapat paripurna pelantikan PAW kali ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Sa’idah dihadiri Ketua DPRD Much Abdul Qodir, Wakil Ketua DPRD Mujid Riduan dan Wakil Ketua DPRD Ahmad Nurhamim. Serta jajaran Forkopimda Gresik.

Dalam rapat paripurna tersebut Nur Sa’idah menyampaikan, sesuai regulasi, anggota PAW mengisi jabatan yang digantikan. Ali Mahmudi menjadi anggota komisi I dan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Gresik.

“Kami berharap, usai pelantikan ini pak Ali Mahmudi bisa langsung menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat dengan baik,” ujar Nur Sa’idah.

Nur Sa’idah juga berharap sebagai wakil rakyat, dapat menyerap aspirasi masyarakat, mendorong regulasi pro rakyat hingga menjalankan tiga fungsi pokok secara optimal. Yakni fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

“Kami juga sampaikan terima kasih kepada Alm. Moh Yunus atas dedikasinya selama menjalankan tugas sebagai Anggota DPRD Gresik,” pungkas Nur Sa’idah.

Sementara Ali Mahmudi mengaku siap mengemban amanah. Karena dirinya sudah terikat oleh janji untuk mengendepankan kepentingan rakyat. Hal ini pula yang bakal dipegang teguh.

“Saya siap menjalankan amanah ini untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Gresik,” pungkasnya.

Diketahui, Moh Yunus wafat pada awal Februari 2022. Saat pileg 2019, Moh Yunus mendapat suara terbanyak yakni 5.818. Dan Ali Mahmudi meraih suara terbesar kedua. (ad/tik)

About Editor02

Check Also

DPRD Kab Gresik Minta Pembangunan Pasar Sidayu Segera Dilakukan Menggunakan Dana BTT

Empat anggota DPRD Kab Gresik dari Dapil 8, Mustajab, Suberi, Ubaidillah dan Sholihuddin melakukan kunjungan …

#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *