Menu

Mode Gelap
Nelayan Campurejo Meradang BBM Untuk Nelayan Selalu Kosong Gresik Futsal Championship 2022 Akhirnya Digelar Eko Budi Leksono Rektor UMG Meninggal Agar BUMD Gresik Tidak Merugi, Ini Solusinya Pemuda Bedanten Tagih Janji Ring 1 KEK

PEMERINTAHAN · 5 Apr 2017 22:04 WIB ·

Baru Diperbaiki Jalan Tanjung Kedamean Ambles Lagi


 Baru Diperbaiki Jalan Tanjung Kedamean Ambles Lagi Perbesar

Kabargresik.com – Belum sampai dua bulan diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Gresik, Jalan kabupaten tingkat II yang berada di Desa Tanjung, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik itu ambles sampai kedalaman satu meter. Hal tersebut disebabkan karena tanah longsor karena memang kontur tanahnya datar menanjak.

 

Akibat dari amblesnya jalan, arus lalu lintas yang menghubungkan  kecamatan Kedamean dan kecamatan Dawar, Kabupaten Mojokerto itu tergangu sehingga warga terpaksa bergantian untuk melewatinya.

 

“Setelah selesai diperbaiki selang beberapa minggu jalan ini ambles lagi, kontur tanah disini memang mendatar dan sedikit menanjak sehingga rawan tanah longsor” kata Adiwanto, Warga Desa Tanjung, Kedamean.

 

warga sekitar sangat prihatin dengan kejadian amblesnya jalan untuk yang keduakalinya tersebut, bahkan beberapa warga secara bergantian ikut mengatur lalu lintas. “Pernah ada yang terjatuh ke jalan yang ambles. Kalau malam disekitar jalan ini minim penerangan, kami secara bergantian menjaga untuk mengatur lalulintas sekitar jalan ambles” lanjut Adiwanto sembari mengatur lalulintas.

 

Sementara itu, pihak DPU Gresik yang sedang survey jalan ambles itu mengaku akan segera mengupayakan untuk perbaikan sementara dengan pasir dan batu (sirtu) “ini masih kita survey, menurut rencana akan ditutup dengan pasir dan batu dulu baru di aspal lagi” ujar Pujatmiko, Salah seorang Tim Unit Reaksi Cepat (URC), Dinas Pekerjaan Umum Gresik.

 

Puji mengaku, jalan tersebut memang rawan longsor disebabkan kondisi tanah yang curam. Untuk itu pembangunan jalan tersebut seharusnya dimulai dengan membuat penahan tanah disamping kiri-kanannya agar tidak mudah ambrol atau longsor. (Akmal/k1)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkab Gresik Siapkan 28 M Untuk Kurangi Dampak Inflasi

8 September 2022 - 19:37 WIB

Nelayan Campurejo Menagih Janji PT Gresik Migas

7 September 2022 - 17:33 WIB

Ekspedisi Bengawan Solo Berakhir Di Bedanten

15 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Sinergitas KWG AKD Wujudkan Desa Mandiri

9 Agustus 2022 - 04:59 WIB

Takut Terseret Hukum Ramai-ramai Cabut Pungutan 17an

5 Agustus 2022 - 09:15 WIB

Gaduh Dana 17an Kecamatan Panceng

4 Agustus 2022 - 23:48 WIB

Trending di PEMERINTAHAN