Belum PAW, Mobwan Sudah Pindah Tangan

#

Kabar Gresik-Mobil Dinas Anggota Dewan dari Fraksi PKNU diduga sudah berpindah tangan. Kabar tak sedap ini  berhembus di gedung wakil rakyat. Penyebabnya, mobil dinas (mobdin) Daihatsu Terrios Nopol W-728-AP yang menjadi jatah anggota dewan dari PKNU, Syaiful Kirom, diduga telah berpindah tangan pada H. Ali Mansur yang bakal menggantikannya melalui proses pergantian antar waktu (PAW).
Sementara itu, proses PAW belum selesai karena SK PAW belum turun dari Gubernur Jawa Timur.
H. Ali Mansur yang ditemui wartawan di ruang F-PKNU mengakui telah menerima penyerahan mobdin dewan tersebut. Bahkan, dia telah mengukur pakaian untuk pelantikan PAW.
“Sudah dirumah (mobdin) itu. Saya pakai keliling dalam kota saja,”ujarnya didampingi Sekretaris DPC PKNU Gresik, Entis Sutisna disela-sela kesibukannya melengkapi berkas administratif bersama Hudaifa, Rabu (23/04).
Diakui politisi yang berdomisili Desa Pundut Trate Kecamatan Benjeng tersebut, proses administratif sedang dalam proses di Gubernur Jawa Timur.
“Belum turun dari Gubernur. Kita masih menunggu,”imbuhnya.
Menurut H.Ali Mansur, PAW bagi anggota dewan dari PKNU karena melaksanakan SK DPP PKNU. Dimana, mereka bergantian selama 2,5 tahun.
“Kita melaksanakan SK partai yang baru bisa terlaksana sekarang,”tukasnya.
Namun, pengakuan H.Ali Mansur yang telah menerima pemindahtanganan mobdin dari Syaiful Kirom dibantah dengan tegas oleh Sekretaris DPC PKNU Gresik, Entis Sutisna.
“Tidak benar (pemindahtanganan mobdin) itu,”sergahnya.
Sebagaimana diketahui, ada 2 anggota DPRD Gresik dari F-PKNU yang mundur dari keanggotaan legislator yakni Syaiful Kirom dan Khoirul Huda.
Alasan pengunduran diri Khoirul Huda karena loncat partai ke PPP setelah PKNU tidak lolos sebagai parpol peserta Pemilu 2014.

Selain itu, Khoirul Huda telah resmi menjadi Bacaleg PPP Gresik dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 nanti. Untuk pengganti Khoirul Huda yakni Hudaifah.
Sedangkan alasan Syaiful Kirom yang juga Ketua DPC PKNU Gresik mundur, tidak ada kejelasan.
Anggota DPRD Gresik dari F-PKNU ada 5 anggota yakni Syaiful Kirom, Khoirul Huda, Lilik Hidayati, Miftahul Jannah dan H.M.Syaikhu.(gs/fit)

About Editor02

Check Also

Buntut Beras BPNT Kwalitas Pakan Bebek: Ketua DPRD Gresik Minta Komisi 4 Segera Panggil Dinsos

# Beras bantuan sosial program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kwalitas pakan bebek yang ditemukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.