Biar Siap Kerja Disnaker Gresik Siapkan 4 M Untuk Pelatihan

Kabargresik.com – Guna meningkatkan ketrampilan pencari kerja, Pemerintah daerah Gresik melalui Dinas Tenaga Kerja siapkan dana 4 Miliar untuk sosialisasi serta pelatihan ketrampilan kerja bagi masyarakat kota pudak.

 

Kepala bidang Pelatihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Gresik, Dyah Prasasti Saptorini mengungkapkan untuk meningkatkan kualitas pencari kerja, pihaknya mengadakan pelatihan dan pendidikan untuk para pencari kerja. “Warga Gresik tidak boleh kalah saing dengan tenaga kerja luar Gresik maupun asing” ucapnya di sela-sela penyampaian sosialisasi pelatihan tenaga kerja di pendopo kecamatan Gresik, Senin (30/1/2018).

 

Untuk sementara ini sosialisasi pelatihan kerja dilaksanakan di kecamatan Gresik, Manyar dan kebomas. Serta Menurut rencana kegiatan tersebut akan menyeluruh di tiap kecamatan, Sekabupaten Gresik.

 

Selain di berikan ketrampilan kerja, Disnaker Gresik juga akan memberikan sertifikasi tingkat nasional kepada 100 orang. “Setelah di beri pelatihan dan berbagai macam ketrampilan, kami akan memberikan sertifikasi pencari kerja sesuai kualifikasi dan ketrampilannya” ungkap Dyah.

 

Setelah di berikan pelatihan dan disertifikasi, pencari kerja akan diberikan kesempatan magang di perusahaan sesuai kualifikasi bidang kerja. “Kita akan membentuk Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) dan berharap ada respon dari perusahaan di kabupaten Gresik untuk bekerja sama dengan Disnaker, memberikan tempat magang bagi pencari kerja” tandasnya.

 

Kegiatan tersebut di sambut baik oleh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, terpantau terdapat ratusan peserta yang turut mengikuti acara yang di gagas Disnaker tersebut.

 

Nurul Maulani (21) mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kaula muda untuk mengembangkan skil sebelum memasuki dunia kerja. “Kegiatan ini sangat bagus, selain memberikan wawasan terkait tenaga kerja. Peserta di berikan kesempatan untuk mengembangkan ketrampilan yang di miliki” tutup dia. (Akmal/k1)

About Editor02

Check Also

Pol PP Gresik Garang Di Warkop Melempem di D’Lagoon, Ada Apa ?

Satpol PP kabupaten Gresik menjadi perbincangan di kalangan pemilik warung kopi, mereka menganggap bahwa satuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *