Bonus Atlit PORPROF Akhirnya Cair

Setelah tertunda dua bulan Pemkab Gresik akhirnya bagikan bonus sebesar Rp. 354 juta untuk kontingen Gresik yang berprestasi pada Porprov Jatim III. Bonus atlit ini diserahkan oleh Wakil Bupati Gresik, Drs. Mohammad Qosim, M.Si saat acara Halal Bihalal bersama atlit dan KONI Gresik di Ruang Mandala Bhakti Praja, Rabu (13/9).

Wabup menyampaikan terima kasih atas prestasi Kontingen yang dikomandani H. Sudiono. ”Bonus ini tidak penting, yang penting kebersamaan dan kekompakan diantara kita.  Dari sisi jumlah, bonus yang diterimakan kepada para atlit lumayan besar dibanding kabupaten dan kota lain di Jawa Timur yang anggaran KONI mereka lebih tinggi” ujar Qosim sebelum menyerahkan bonus atlit .

#

Pembagian bonus atlit ini masing-masing terbagi untuk atlit perorangan sebesar Rp. 10 juta untuk peraih medali emas, Rp. 3,5 juta untuk peraih perak dan Rp. 1,5 juta untuk peraih perunggu. Untuk atlet cabang olahraga beregu masing-masing atlit mendapat Rp. 5 juta untuk peraih emas, Rp. 1,250 juta untuk dan Rp. 750 ribu untuk peraih medali perunggu.  Tak hanya atlit, pelatih dan official juga kebagian bonus. Mereka kecipratan bonus antara Rp. 1 juta sampai Rp. 5 juta .

Tambahan Bonus juga diberikan kepada Atlit yang berhasil memecahkan rekor. Kali ini Rekor Porprov berhasil dipecahkan oleh Wiranto Adi Wicaksono yang berhasil memecahkan 2 rekor sekaligus masing-masing untuk nomor renang 50 m gaya bebas. Siswa SMPN I Gresik ini berhasil mencatatkan rekor baru Porprov dengan waktu 00.26,05 lebih baik dari rekor lama yaitu 00.26,11 yang tercatat atas nama Christopher Tedjobuwono.

Selain itu Wiranto Adi Wicaksono juga menumbangkan rekor Porprov untuk cabang renang nomor 100 m gaya bebas  dengan waktu 00.56,37. Rekor ini memperbaiki record Porprov sebelumnya yang tercatat atas nama Fredi Limanto yang mencatatkan waktu 00.57,08. Untuk prestasi tersebut Pemkab Gresik memberikan bonus tambahan sebesar Rp. 2,5 juta tiap record baru.

Dalam Keterangannya. Ketua Kontingen H. Sudiono melalui kabag Humas Pemkab Gresik, Andhy Hendro Wijaya mengatakan, Kontingen Gresik berhasil meningkatkan jumlah perolehan medali dari Porprov sebelumnya. Jumlah medali yang diraih kontingen Gresik sebanyak 58 medali. Jumlah ini meningkat lebih dari 2 kali lipat dari perolehan medali pada Porprov sebelumnya.  yaitu 16 medali emas, 16 perak dan 26 medali Perunggu. Kendati demikian Peringkat Kontingen Gresik tetap di urutan ke 6, seperti Porprov sebelumnya.

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.