Dana Solidaritas Untuk Korban Banjir Terkumpul 5 Juta

#

Kabargresik_  Aliansi Lintas Elemen Mahasiswa hingga kamis sore (19/12/2013), Koordinator Aliansi, Andri Agus Susilo menyebutkan total bantuan dari penggalangan yang digelar sejak rabu pagi (18/12) berjumlah Rp. 5.264.400.

“Hasil bantuan uang tersbut merupakan derma dari warga, pegawai pemerintah dan atas nama instansi,”

Dia menambahkan jika pendapatan melalui ngamen dan orasi pada hari rabu sore berjumlah Rp. 916.000,  sedangkan pada malam hari mendapatakan Rp. 907.100.

Sementara sejak pagi tadi hingga petang, aktifitas penggalangan dana melalui Ngamen, atau yang mereka istilahkan dengan “Sweeping Kepedulian” ke beberpa instansi pemerintahan menghasilkan uang sebanyak Rp.2.309.300.

Sedangkan bantuan lain dari perusahaan dan instansi mereka dapatkan masing-masing dari karyawan PT.BSB. Rp. 510.000, HMTI Rp. 622.000 dan dari UNGRES sejumlah Rp. 450.000. Total keseluruhan dana yang tergalang berjumlah uang Rp. 5.264.400

Tak hanya itu, Aliansi ini juga telah menerima bantuan 1 kresek besar baju bekas, 1 boks baju dan sepatu bekas selama 2 hari,

“Tentu saja Ini belum seberapa, dan tidak bisa menanggung penderitaan serta kerugiaan, akibat bencana banjir kali lamong yang mendera saudara-saudara di Gresik selatan,” Katanya dengan nada serius.

Rencananya, bantuan dana akan dirupakan barang dan sembako. ini akan dikomunikasikan dengan Forum Gresik

Disisi lain, Sekretaris Kecamatan Cerme, Nurul Puspita Wardani mengatakan jika bantuan yang turun dari Tagana untuk dapur umum hanya paket makanan siap saji dan lauk-pauk, tidak ada beras.

Namun, pihaknya cukup terbantu dengan uluran tangan dari bantuan warga yang tidak terdampak banjir yang mengirimkan bantuan 2 Bungkus Nasi..

“Kebutuhan Nasi bungkus diwilayah kami kurang lebih 5.800/hari untuk Korban banjir perhari, kita cukup terbantu oleh bantuan warga tidak terdampak,”. Katanya. (Chidir)

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.