Guru PAUD Dibekali Hidup Sehat

#

Sebagai seorang Guru, banyak tuntutan yang harus di penuhi, selain mampu dan mengusai bidang Study, sehat jasmani dan rohani merupakan persyaratan utama.

Apalagi Guru yang mengajar di tingkat TK maupun PAUD, sabar dan murah senyum menjadi prioritas utama.
Untuk memenuhi persyaratan tersebut LSM Spektra Jawa Timur bekerjasama dengan TP PKK Kab Gresik menggelar Training Of Trainer (TOT)  Kids Program Jawa Timur, kegiatan ini di ikuti  sekitar 80 guru TK/PAUD di Gedung Putri Mujil. Selasa (29/5/2012).

Tahun ini Spektra Training Of trainer memfokuskan diri pada kegiatan perilaku bersih dan sehat bagi anak didik di tingkat TK dan PAUD,  untuk jumlah TK sebanyak 40 TK dan 40 PAUD.

Menurut manager Kids Program Dian Indriyanto menjelaskan bahwa tahun ini TOT kita fokuskan dapa Taman Kanak-kanak dan PAUD yang tahun sebelumnya pada tingkat Sekolah Dasar, ada 4 Kab/kota di Jawa timur yang menjadi percontohan yaitu Kab Gresik, Mojokerto, Kota Kediri dan kota Probolinggo.

 Program TOT indikatornya tetap sama dengan TOT di tingkat sekolah Dasar yaitu, perilaku bersih dan sehat, cuci tangan, pengasuhan anak, Kreatif dan  gizi, namun di tingkat TK/PAUD ada tambahan yaitu bidang pendidikan dengan pendampingan selama 7 bulan, setelahnya kita surve perkembangan program tersebut, jelas Dian.

Pembekalan yang di berikan para ibu guru TK/PAUD tidak hanya materi saja, namun mereka di berikan senam otak yang bertujuan untuk menyeimbangkan otak kiri dengan otak kanan, serta bisa menyegarkan kembali daya pikir dan kreatifitas otak. Karena senam otak ini baru di perkenalkan, tentu sedikit bingung dalam mengikuti, tapi saya yakin mereka akan cepat mengikutinya, karena senamnya simpel dan mudah, jelas manager Kids Program
            Sementara itu Ketua TP PKK Kab Gresik Hj Maria Ulfa sambari Hr berharap agar Ibu-ibu peserta pembekalan, bisa mengikuti dengan baik dan benar, karena materi yang akan di terima nantinya juga akan di sosialisasikan kepada anak-anak didiknya.

Karena anak sebagai generasi muda dan calon-calon pemimpin masa depan, di harapkan ibu/bapak guru dalam memberikan pembinaan dan pengarahan harus benar-benar baik dan  jujur, karena apa yang di sampaiakn guru lebih di percaya anak dari pada orang tuanya. Kami juga berharap kepada ibu/bapak guru agar perilaku bersih di sekolah bisa di ikuti di rumah. (dwi)
 
Powered by cendana solusi®

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.