Jamsostek Lakukan MC Untuk Buruh

Sebanyak 350 orang buruh dari berbagai perusahaan di Wilayah Gresik Selatan memanfaatkan Medical Chek Up (MCU) yang dilaksanakan oleh PT. Jamsostek(Persero) Kantor  Wilayah VI. Pelaksanaan chek kesehatan lengkap yang meliputi pemeriksaan darah, dan pemeriksaan dalam ini dilaksanakan di area Perusahaan PT. Surabaya Mekabox, Driyorejo Gresik, Kamis(2/2).
 Pada Pelaksanaan Medical Chek Up untuk buruh peserta Jamsostek ini di wilayah Gresik Selatan ini memang yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Gresik. Wakil Bupati Gresik, Drs. Mohammad Qosim yang turut hadir pada acara tersebut berharap agar pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan berkala. Menurut Qosim, langkah yang diambil PT Jamsostek adalah langkah Cerdas. Karena dengan Medical Chek Up akan mengetahui secara lengkap dan menyeluruh tingkat kesehatan Buruh.
Terkait medical Chek Up, Qosim berharap,”Perlu ada tindak lanjut dari kegiatan ini dan diagendakan secara rutin agar ada peningkatan kualitas kesehatan bagi buruh di Gresik. Dengan demikian Produktifitas kerja semakin lebih baik dan dalam hal ini semua diuntungkan termasuk pemilik perusahaan” ujar Wabup yang hadir beserta Kepala Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi, kepala Dinas Kesehatan, Direktur RS Ibnu Sina dan segenap Muspika Kecamatan Driyorejo.
Tentang acara ini, Kakanwil VI PT Jamsostek, Junaedi menyatakan, MCU ini merupakan perluasan dari pelayanan PT jamsostek. Karena menurut Undang-undang PT Jamsostek memberikan layanan jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan kesehatan dan jaminan hari tua. “karena ada laba, maka laba itu dikembalikan dengan beberapa tambahan layanan yaitu layanan pemberian beasiswa, serta pelayanan kesehatan tambahan termasuk pelayanan penyakit Jantung, hemodialisa dan pengobatan kanker” ujar Junaedi.
#

Sementara Kepala Cabang PT Jamsostek Gresik, Thoriq dalam keterangannya melalui kabag humas mengatakan, Jumlah peserta Jamsostek se Kabupaten Gresik mencapai 91.250 orang yang mencakup 855 perusahaan. Pada tahun 2011 PT Jamsostek Cabang Gresik telah membayarkan klaim jaminan kepada peserta sebesar Rp. 63,2 milyar. Beberapa layanan yang diberikan oleh  Jamsostek Gresik sampai pada bantuan uang pemakaman serta pinjaman untuk koperasi buruh. (sdm)

http://www.kabargresik.com/2012/02/jamsostek-lakukan-mc-untuk-buruh.html

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.