Jelang UN, Siswa UN Siapkan Mental

#

Kabargresik_ Beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA), di Kabupaten Gresik mulai menggelar bebagai kegiatan spiritiual untuk menunjang mental siswa-siswi yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) pada 14 April mendatang.

Salah satu kegiatan yang nampak di SMA Nahdlatul Ulama’ 1 Gresik (SMANUSA Gresik) sebanyak 349 Siswa pada Kamis malam (10/4/2014), mengikuti rangkaian kegiatan spiritual untuk menyambut berlangsungnya UN. Ratusan siswa didampingi orang tua beserta para guru ini melakukan Dzikir Malam dan Sholat Hajat di halam sekolah yang terletak di Jl. Raden Santri itu.

Sebelum dimulai Sholat Hajat, Kepala Sekolah SMANUSA Gresik, Nasihudin, dalam sambutannya mengatakan kepada bahwa UN adalah titik kulminasi dari proses pendidikan yang telah dilakukan oleh siswa Kelas XII,

“Anak-anakku sekalian, UN ini merupakan titik kulminasi kita dari proses yang telah ditempuh selama 3 tahun, dan semoga kita bisa melewatinya dengan Happy Ending,” Kata Nasihuddin.

Nasihudin juga berharap agar-agar siswa kelas XII dapat mempersiapkan diri dengan sungguh-sunguh agar dapat menyelesaikan soal-soal UN dengan baik.

Selain SMANUSA Gresik, Sekitar 333 Siswa SMAN 1 Gresik juga nampak menggelar kegiatan spiritual menyambut UN dengan menggelar Khataman Al-Qur’an dan Istghosah di halaman sekolahnya yang terletak di Jl. Arif Rahman Hakim. Dalam kegiatan itu, Siswa juga berkesempatan untuk mengambil nomor ujian.       

Salah seorang guru SMAN 1 Gresik yang berada ditengah-tengah berlangsungnya acara, Hasnawati, menjelaskan bahwa acara yang bertujuan demi membekali mental siswa jelang UN tersebut digelar sejak pukul 15.00 WIB Kamis Sore. Selain itu, Hasnawati berharap kelulusan siswa SMAN 1 Gresik 100 persen dan mendapatkan nilai terbaik sehingga dapat diterima di Perguran Tinggi Negeri. (Chidir).

Editor: Zumrotus

About Editor02

Check Also

Kasus Manusia Menikah Dengan kambing: Pelapor Belum Menerima Salinan SPDP

# Para pelapor dugaan penistaan agama dalam pernikahan manusia dengan  kambing di Desa Jogodalu, Kec. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.