Kemarau Panjang, Pemda Droping Air

Kemarau panjang membuat masyarakat mulai merasakan kesulitan air dengan mengeringnya sejumlah sumur. Dengan keadaan yang demikian, Pemkab Gresik melakukan droping air bersih ke sejumlah desa di beberapa kecamatan yang mengalami kesulitan air bersih.

Droping air yang berlangsung sejak 7 September lalu itu setiap hari telah menjangkau beberapa desa di 9 kecamatan masing-masing Kecamatan Cerme, Balongpanggang, Duduksampeyan, Sidayu, Manyar, Benjeng, Dukun, Bungah dan Kedamean.

Menurut Kasubag Sosial dan ketenagakerjaan, Kholid pada Jum’at (16/10), melalui kasubag Pemberitaan Heru Budi S dikantornya,” setiap hari 4 armada (tangki) berukuran 5000 l beroperasi mengirim air ke desa-desa, masing-masing 2 rit tiap tangki. Jadi ada 8 tangki air bersih yang kami kirim ke seluruh wilayah desa yang membutuhkan air. Pengiriman berdasarkan laporan dan permintaan dari Camat” ujarnya.

Pengiriman air ini berlangsung setiap hari kecuali hari Minggu. Droping air ini akan dilakukan secara bergilir sesuai permintaan desa melalui camat, dan akan dilaksanakan sampai musim hujan nanti. “Pada hari ini, Armada kami melayani pengiriman di salahsatu dusun di desa Tambakrejo kecamatan Duduksampeyan” ujar Kholid. (sdm)

About Editor02

Check Also

Oktober Bulan Prestasi Bagi SDIT Al Ibrah

Peringatan Bulan Bahasa pada Oktober 2021 memberikan berkah tersendiri bagi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *