Kerajaan Kopi “Beldeg”

KABARGRESIK_ Ada tempat cangkruk baru di kota Gresik, namanya kerajaan kopi, berada di jalan Usman Sadar 112 Gresik, tempat ini sangat representatif bagi penikmat kopi di Gresik karena banyak menyuguhkan aneka rasa dan bahan kopi.

Kerajaan kopi Cafe, nama yang mungkin masih asing di telinga warga Gresik, maklum Cefe ini belum genap satu bulan buka, sayangnya nama yang sebenarnya “menjual” ini keburu diganti dengan nama warung Beldeg.
Menurut Menejer warung Be’ldeg Muhammad Ibrahim , tujuan mendirikan warung kopi ini, ingin para kawula muda Gresik bisa mandiri untuk sukses menjadi wirausahawan, dimulai dari konsep awalnya adalah warung kopi bisa menjadi ikon kota Gresik, selain makanan lainnya diantaranya, pudak, dan othak-othak bandeng, “warung kopi juga salah satu yang terkenal di Gresik. Kenapa tidak kita bikin yang beda ? “ Jelas Alumni ITS jurusan Kimia kepada kabargresik.com.Sajian di Cafe ini memang berbeda, tersedia semua jenis kopi yang ada dari sabang sampai meraoke, dan beberapa jenis kopi dari Eropa. Namun, disajikan dengan cara berbeda, mulai penyajian tradisional ala Gresik asli, hingga sajian sejumlah negara di dunia diantranya, Jepang, Vietnam dan Italy. Yang paling menarik adalah sajian kopi uap ala Jepang.

#

Kopi uap ala jepang ini menggunakan sistem kapiler tanpa ampas (lethek bahasa Gresik red), jadi kopi ditaruh diatas tabung di panaskan, hingga mengeluarkan uap, selanjutnya sari kopi turun bercampur dengan air panas yang sudah mendidik, siap untuk disajikan “ terang bujangan yang pernah bekerja di Jeddah Arabsaudi itu.

Ada dua rung yang bisa dipakai untuk menikmati kopi khas Beldeg ini, outdor dan ruang ber AC. Sayangnya warung ini hanya buka mulai pukul 12 siang hingga pukul sepuluh malam. (sutikhon)

About Editor02

Check Also

Ini Yang dilakukan Caleg Millenial Saat Di Warkop

# kabargresik.com– Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Fandi Akhmad Yani punya cara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.