MA AlKarimi Gelar Giat Prestasi Penggalang

Giat Pramuka menjadi bagian penting bagi pelajar untuk mengasah diri mengesplor untuk belajar kemandirian. Giat prestasi penggalang (GPP) adalah wadah kegiatan pramuka tingkat MTS/SMP yang menanamkan kedisiplinan, keorganisasian dan kekompakan dalam tim regu.

Memasuki GPP ke X tahun 2021 Lembaga pendidikan Madrasah Aliyah Al Alkarimi (MA) Tebuwung Dukun Gresik. Hari ini menggelar Giat GPP dengan suasana semarak penuh dinamika. Kegiatan tersebut ditempatkan di lapangan Gedung Timur YPP Alkarimi.(20/12/2021)

Giat prestasi penggalang sendiri menjadi capaian untuk meraih prestasi pramuka karena kegiatan ini juga dilombakan disamping untuk menanamkan dan membangun karakter kepada peserta didik. Ada beberapa kegiatan yang dilombakan di GPP ke X antara lain : Semapor morse, PPGD, cipta logo Gpp XI, Malka Scetro, TTG, KFP, Pionering, Master chief, PBB dan ATY. Diikuti 31 Tim dengan jumlah 310 peserta dari pelajar kabupaten Gresik, Lamongan bahkan Madura.

Kepala MA Alkarimi Ahmad Wahibul Amin dalam pembukaan GPP X mengatakan, kegiatan ini merupakan giat rutin tiap tahun yang diselenggarakan gerakan pramuka ambalan KH Abdul Karim dan Nyai Syarifah YPP Alkarimi.

“kegiatan ini menjadi sarana pembelajaran bagi anggota pramuka penggalang dan sekaligus sebagai sarana untuk berlatih mandiri menjadi anggota pramuka dalam kehidupan bermasyarakat.” Tuturnya.

Lebih jauh Wahib menegaskan, maka melalui forum ini berpesan kepada peserta untuk senantiasa dijaga kebersamaan, kerukunan, sportivitas, serta rasa persaudaraan sehingga nantinya akan terwujud sebuah keserasian serta kekompakan.

“Semoga kegiatan GPP X menjadi pondasi generasi yang islami, cerdas dan berprestasi.” Pungkas Wahib (Sf/tik)

About Editor02

Check Also

Mahasiswa Gresik Harus Jadi Boster Penanganan Covid-19

MCCC PP Muhammadiyah Road show di Universitas Muhammadiyah Gresik. Masih dengan tema Peran Mahasiswa Dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *