PAM Rakyat Raih Penghargaan

Gresik kembali mendapatkan tiga penghargaan Dinas Pekerjaan Umum diraih sekaligus dalam rangka HUT Propinsi Jawa Timur yang ke 66. Penghargaan itu diterima Sekda Gresik, Ir. Mohammad Nadjib  dalam sebuah upara di Grahadi Rabu (12/10).
Penghargaan sebagai juara se Jawa Timur itu masing-masing, Juara pertama dalam penilaian kinerja tertib pemanfaatan jalan, Juara 2 Himpunan penduduk pemakai air minum (HIPPAM) untuk kategori besar yang diraih HIPPAMTirto Sari Desa Sekargadung, Kecamatan Dukun. Dan juara 2 Himpunan penduduk pemakai air minum (HIPPAM) untuk kategori Sederhana yang diraih HIPPAM Qurnia, desa Doudo Kecamatan Panceng.
Diraihnya penghargaan kinerja tertib pemanfaatan jalan sebagai Juara 1, menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Gresik, Ir. Tugas Husni Syarwanto, karena Dinas Pekerjaan Umum Gresik sukses dalam manajemen dan koordinasi dalam perawatan jalan. Koordinasi tersebut meliputi koordinasi lintas sektoral dengan Dinas Perhubungan dalam pemasangan rambu. Kerjasama  dengan satpol PP dalam rangka pengamanan serta dengan Badan lingkungan hidup dalam rangka kebersihan dan keindahan.
Selain itu Dinas Pekerjaan Umum Gresik membentuk tim satuan tugas yang berjumlah 25 orang yang bertugas untuk perawatan jalan di perkotaan. Tugas mengaku, pembentukan satgas ini dilatarbelakangi dengan keinginan Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto yang mengharap agar di era kepemimpinannya tidak ada jalan yang rusak. Berdasarkan itu Satgas Pemeliharaan jalan ini dibentuk yang tugasnya memantau kelayakan jalan di perkotaan, memperbaiki kerusakan kecil untuk menghindari kerusakan yang lebih besar.
Tentang Satgas jalan yang ada di pedesaan, Dinas PU Gresikmenyerahkan tanggung jawabnya kepada Unit Pelaksana Tugas (UPT) yang ada di Kecamatan. “perbaikan itu hanya meliputi pekerjaan kecil misanya hanya dengan sedikit menambal dan menguruk. Untuk perbaikan yang lebih besar kami kerjakan  secara kontrakstual” ujarnya. Sedangakan Untuk penghargaan Himpunan Penduduk Pemakai air minum (HIPPAM), Gresik meraih 2 penghargaan sebagai juara 2, yaitu untuk kategori besar dan sederhana. Masing-masing HIPPAM Tirto Sari Dukun dan HIPPAM Qurnia Panceng.
#

HIPPAM Tirtosari di Kecamatan Dukun ini adalah sebuah sumur bor yang pengelolaan di bawah binaan Dinas Pekerjaan Umum Gresik. HIPPAM Tirtosari ini mampu mendistribusikan air sampai kepada 650 sambungan nonstop 24 jam. “tentu saja ini sebuah prestasi. Di perkotaan saja saat-saat seperti ini pelanggan air minum sulit menerima air” ujarnya. Sedangkan prestasi juara 2 kategori sederhana, HIPPAM Doudo Panceng pengelolaannya juga sama, namun jumlah saluran yang dilayani hanya 150 sambungan, pungkas Tugas. (release humas pemda Gresik/tik)

About Editor02

Check Also

KLB PMK Pemda Gresik Bisa Apa: Kapasitas Hewan Qurban Peternak lokal Tidak Mencukupi

# Pemerintah kabupaten Gresik tidak mampu menyediakan hewan qurban hanya dari peternak lokal, karena kebutuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.