Kali Lamong Meluap, 3 Desa Kebanjiran

Kabargresik-Benjeng– Luapan Kali Lamong Selasa (2/11/10) menggenangi tiga desa di kecamatan Benjeng Gresik, tiga desa yang terendam banjir di antaranya, desa Delik Sumber, Bulang kulon, dan Sedapur klagen. ketinggian air di tiga desa tersebut hingga sore hari rata – rata masih 30  centi meter.
Luapan Kali Lamong menggenangi ke tiga desa ini bersama-an dengan adanya hujan lebat selama dua hari, hal ini berakibat pada aktifitas warga di tiga desa tersebut terganggu karena genangan air tersebut. Susiati, warga Bulang kulon,  mengaku banjir kali ini akibat kiriman air dari Ndawar Mojokerto yang tidak bisa ditampung Kali Lamong.
“mulaimpukul 10 pagi air masuk desa, karena tadi malam Mojokerto hujan deras,” kata Susiati saat ditemui sedang membersihkan rumah dari kotoran yang terbawah air.

#

Selain  merendam rumah dan jalan poros desa, banjir juga merendam tanaman palawija yang siap panen, akibatnya puluhan hektar tanaman kacang hijau dan jangung menjadi rusak. banjir luapan sungai lamong yang merendam ratusan rumah dan puluhan hektar areal sawah kali ini, merupakan yang ke tiga kalinya dalam satu tahun ini.  dari Gresik, (tik)

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.