Menu

Mode Gelap
Semua Puskesmas Di Gresik Sudah Menjadi BLUD Program Orang Tua Asuh LazisMu Kab Gresik Berawal dari Anak Korban Covid-19 Kwarcab Gresik Lahirkan Pramuka Produktif Gresik Health Expo: Dokter Spesialis Masih Kurang Kasus Penistaan Agama Di Jogodalu Dilimpahkan Ke pengadilan Dan 4 Tersangka Langsung Di Tahan

Peristiwa · 1 Agu 2016 19:16 WIB ·

Pembantu Ferydo Kabur Dituntut 2Th


 Pembantu Ferydo Kabur Dituntut 2Th Perbesar

abhkabargresik.com – Anak yang berhadapan dengan hukum ( ABH), RM (14) yang pernah membantu terpidana Ferydo Martin kabur dari mobil tahanan oleh JPU Hadi Sucipto di tuntut dengan hukuman penjara selama 2 tahun. Tuntutan berat itu diberikan sama jaksa karena RM dinilai perbuatan melakukan curanmor yang dilakukan lebih dari satu kali, berbelit belit dalam persidangan.

“Berdasarkan alat bukti dan saksi yang dihadirkan dalam persidangan, bahwa apa yang dilakukan RM telah melanggar ketentuan dari pasal 363 ayat (1) KUHP. Menuntut anak RM dengan pidana penjara selama 2 tahun, ” tegas Hadi saat membacakan tuntutan.

#

Lebih lanjut diuraikan dalam tuntutan, anak RM di ketahui bersama Kakak kandungnya Ferido Martin (terpidana) sekitar tangal 12 Desember 2015 pukul 19.00 WIB didepan mini market Alpha desa Menganti, di depan toko Animart desa Dadap kuning, Cerme dan didepan toko Tunas Jaya Desa Menganti telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor.

“Tindak pidana yang dilakukan anak RM ini dilakukan berkali kali bersama kakak kandungnya untuk melakukan pencurian sepeda motor dengan cara mendatangi parkiran didepan toko indomart. Anak RM bertugas mengawasi kondisi di sekitar selanjutnya, Ferido martin membawa sepeda motor cuariannya keluar dari parkiran. Selanjutnya, anak RM langsung membawa kabur motor tersebut,” terang Hadi.

Dalam perkara ini, anak RM mencuri 2 unit sepeda motor honda beat dan satu unit Jupiter Z.

Sidang dengan Hakim tunggal Ariyas Dedy akhirnya ditunda dengan agenda pledoi dari kuasa hukumnya. (Kim/tik)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Program Orang Tua Asuh LazisMu Kab Gresik Berawal dari Anak Korban Covid-19

3 Desember 2022 - 22:29 WIB

Ini Fakta Ambyar Dari Batalnya Konser Denny Caknan Di Setigi

10 November 2022 - 19:14 WIB

Tanggul Desa Cermen Jebol Warga Mengungsi

24 Oktober 2022 - 21:04 WIB

Pastikan Normalisasi Kali Lamong Berjalan Lancar, Bupati Yani Susuri Kali

21 Oktober 2022 - 17:30 WIB

Syukuran HUT DPD Golkar Kab Gresik Bagikan 12 Motor Dan 1 Mobil

19 Oktober 2022 - 19:47 WIB

Main Serobot Dijalur Duduksampeyan Langsung Ditilang

17 Oktober 2022 - 15:48 WIB

Trending di Kriminal