PKB Setor DCS Urutan Ke 2

#

Kabar Gresik_Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Gresik menyerahkan daftar calon legislatif sementara (DCS) ke KPUD Gresik, Minggu (21/04).

Sebab PKB menjadi parpol dalam urutan 2 yang sudah setor. Hal tersebut samadengan nomor urut PKB. Sehari sebelumnya, Partai Hanura menjadi parpol pertama yang menyetorkan daftar caleg-nya ke KPUD Gresik.

“Kita setor DCS ke KPUD Gresik, urutannya sama dengan nomor PKB yaitu nomor 2,”ujar Nasir Cholil, Bacaleg PKB yang ikut ke KPUD Gresik.

Acara Penyerahan DCS ke KPUD Gresik, juga diiringi simpatisan maupun Bacaleg PKB, berbondong-bondong membuntuti dengan melakukan pawai damai. Tak pelak menjadi perhatian bagi masyarakat Gresik.

“Kami menyerahkan daftar bacaleg lebih 100 persen lebih. Karena total bacaleg yang mendaftar ke PKB mencapai 51 orang. Sesuai dengan pakta integritas semuanya kami serahkan ke mekanisme di KPUD,” ujar Ketua Karteker DPC PKB Gresik, Jazilul Fawaid kepada wartawan seusasi menyerahkan ke Anggota KPUD Gresik, Ahmad Roni didampingi pengurus Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) dan bacaleg baik perempuan maupun bacaleg laki-laki.
Jazilul Fawaid juga menyerahkan mandat dari DPP PKB, bahwa Tim Kateker dapat menandatangi dan menentukan Bacaleg.

Kalau PKB Gresik kelebihan bacaleg, maka ada beberapa parpol justru kekurangan Bacaleg. Bahkan, tak mampu memenuhi kuota perempuan 30 persen.
“Hanura itu masih cukup banyak kursi yang kurang. Misalnya di Dapil VII meliputi Manyar, Bungah dan Sidayu hanya tiga bacaleg. Padahal, jatahnya tujuh orang bacaleg karena ada tujuh kursi,” ungkap Achmad Roni.

Parpol yang telah menyerahkan berkas DCS masih bisa melakukan perbaikan pada 9-22 Mei 2013. (tik)

About Editor02

Check Also

Ketua DPRD Gresik Ingatkan Pemda Gresik Terkait Desain Penanganan Kali Lamong Harus Jelas

# Penanganan kali lamong terus dikebut oleh pemerintah daerah, untuk DPRD Gresik, Jawa Timur mendorong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.