Reses, Viva Yoga Borong Program Pusat

#

Anggota DPR RI, Viva Yoga Mauladi MSi terus berupaya menggelontor program-program yang berasal dari pemerintah pusat melalui jalur aspirasi masyarakat. Terutama untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Gresik-Lamongan. Tujuanya, agar masyarakat Gresik dan sekitarnya lebih cepat berkembang dari pada daerah lainnya.

“Banyak program dari pemerintah belum terserap maka menjadi tugas kita untuk membawa dan memperjuangkan program agar sampai di daerah. Kami berharap program-program tersebut berguna untuk masyarakat Gresik,” ujar Viva Yoga Mauladi, Anggota DPR RI Dapil Gresik-Lamongan saat melakukan reses yang diselenggarakan di halaman kantor DPD PAN Gresik, Komplek Bunder Asri-Gresik, Sabtu (11/8).

Menurut politisi PAN ini, mulai tahun 2010 hingga 2012, sudah ratusan program lewat jalur aspirasi yang terserap. Dalam catatannya, sedikitnya dalam tahun 2010 ada 70 program, tahun 2011 ada 66 program dan tahun 2012 masih 78 program. Sehingga totalnya mencapai 214 program aspirasi untuk Gresik saja.

“Program itu meliputi PUAP, Alsintan, KBR, Konservasi, LM3, PMT. Ada juga PUMP-PB, P2HP, PUMK dan lain-lain. Penerimanya para Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang ada di Gresik. Maka kami berharap dalam program ini bersenergi dengan pemerintah kabupaten Gresik,” katanya dihadapan undangan reses dan bupati Gresik Sambari Halim Radianto yang turut hadir dalam acara tersebut.

Sementara itu, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dalam sambutannya mengungkapkan selaku bupati pihaknya berterima kasih daerahnya telah dibantu membawa program-program dari pemerintah pusat. Ia juga berharap tahun-tahun berikutnya bias lebih ditingkatkan lagi agar masyarakat Gresik lebih sejahtera.

“Kami tidak pernah menghalangi ataupun menpersulit program yang dibawa Mas Viva Yoga meski berasal dari PAN, sementara saya bupati yang diusung dari Golkar. Jadi jangan khawatir untuk membawa program sebanyak banyaknya bagi masyarakat Gresik,” kata Bupati Gresik Sambari Halim Radianto sambil terkekeh. (Tik)

Editor: Sutikhon

About Editor02

Check Also

KLB PMK Pemda Gresik Bisa Apa: Kapasitas Hewan Qurban Peternak lokal Tidak Mencukupi

# Pemerintah kabupaten Gresik tidak mampu menyediakan hewan qurban hanya dari peternak lokal, karena kebutuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.