Ribuan Warga Gresik Ikuti Jalan Sehat

#

kabargresik-Pendopo-Bertempat di depan Pendopo Bupati Gresik dan Alun-alun kota Gresik Lebih dari 10 ribu orang ikut sebagai peserta Gerak jalan sehat dalam rangka hari Jalan Kaki sedunia (World walking day/WWD), hari Olahraga Nasional ke 27 dan Hari Propinsi Jawa Timur, Jum’at (22/10).

Ternyata kesemarakan Gerak jalan ini tak hanya dinikmati masyarakat, namun Bupati, Wakli Bupati dan Muspida ikut larut sebagai peserta Gerak jalan yang baru pertama kali dilakukan sejak era kepemimpinan Sambari – Qosim. “ayo semua ikut jalan” ajak Bupati kepada para staf Humas dan beberapa orang ajudan. Tak heran semua staf dilingkungan humas dan ajudan ikut mengiringi mulai dari garis start sampai Finish.

Disetiap jalan yang dilalui rombongan Bupati masyarakat banyak mengelu-elukan. Bahkan beberapa orang diantaranya datang menghampiri dan menyalami Bupati, Wakil Bupati dan Muspida. Bahkan ada diantara orang yang sedang asik makan minum diwarung serta merta menghentikan makannya langsung menghampiri dan menyalami Bupati yg sedang lewat. Hal ini terjadi ketika Rombongan Bupati dan peserta gerak jalan melewati deretan warung di jalan MH Thamrin dan Jl. Akim Kayat.

Dalam keterangannya Ketua Panitia, Nadjib mengatakan, panjang rte yang dilalui peserta gerak jalan ini sekitar 10 km, mulai dari start di alun-alun – Jl. MH Yhamrin – Jl. Akim Kayat – Jl. Usman Sadar – Jl. Proklamasi – Jl. Panglima Sudirman – Jl. Pahlawan dan Finish di alun-alun. Jumlah peserta memang lebih dari 10 ribu orang. Terbukti dari kupon yang kami cetak sebanyak 10 ribu ternyata masih belum cukup.”ada sebagian peserta yang tidak kebagian kupon undian. Kami selaku panitia minta maaf. Karena kami tidak mengira pesertanya begitu membludak” ujarnya.

Ada ratusan hadiah yang dibagikan kepada peserta melalui undian. Beberapa hadiah yang di perebutkan antara lain, Lemari es, Sepeda gunung, Mesin cuci, Televisi berwarna, Rice cooker, dan ratusan hadiah yang lain. (sdm)
Berita foto bisa diakses di Gresik Images

About Editor02

Check Also

KLB PMK Pemda Gresik Bisa Apa: Kapasitas Hewan Qurban Peternak lokal Tidak Mencukupi

# Pemerintah kabupaten Gresik tidak mampu menyediakan hewan qurban hanya dari peternak lokal, karena kebutuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.