Safari Tahun Baru Batal

Rencana Bupati Gresik, KH. Robbach Ma’sum, untuk ber Safari Tahun baru ke berbagai tempat keramaian, Kamis (31/12) pada malam pergantian Tahun dibatalkan. Pembatalan ini terkait meninggalnya Mantan Presiden RI Ke. 4 KH Abdurrahman Wackhid.

Alun-alun kota tepatnya disekitar Pendopo Bupati Gresik, yang rencananya akan menjadi pusat keramaian tahun baru mendadak dibatalkan dan di ganti dengan acara Tahlil, Istighotsah dan sholat Ghaib yang dipimpin langsung oleh Bupati Gresik.

#

Mulanya memang Panitia sudah merencanakan berbagai kegiatan hiburan untuk rakyat. Segala persiapannya sudah matang tinggal pelaksanaan, namun karena kita masih dalam suasana berkabung Nasional, maka seluruh acara dibatalkan dan diganti dengan acara religius,”ujar kabag Humas M. Hari Syawaludin.

Bupati juga menerbitkan surat himbauan No: 330/433/437.14/2009, tertangga 31 Desember 2009. Surat itu berupa himbauan kepada seluruh masyarakat Gresik untuk memasang bendera setengah tiang selama seminggu terhitung 31 Desember 2009 s/d 6 Januari 2010.

Pelaksanaan perayaan acara malam pergantian tahun yang direncanakan dengan suguhan berbagai hiburan diseluruh tempat di Wilayah Kabupaten Gresik, hendaknya disesuaikan dengan suasana berkabung Nasional. Dalam Surat itu Bupati Gresik juga menghimbau masyarakat Muslim untuk melaksanakan sholat Ghaib dan tahlil.

About Editor02

Check Also

KLB PMK Pemda Gresik Bisa Apa: Kapasitas Hewan Qurban Peternak lokal Tidak Mencukupi

# Pemerintah kabupaten Gresik tidak mampu menyediakan hewan qurban hanya dari peternak lokal, karena kebutuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.