Telor Tembus 14 ribu/Kg

Harga kebutuhan barang pokok di Gresik pasca hari raya qurban naik, kenaikan Sembako ini  dimungkinkan karena banyaknya warga yang melakukan hajatan.  
Harga kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional Gresik kini merangkak naik. beberapa kebutuhan bahan pokok yang mengalami kenaikan diantaranya beras, telur dan beberapa sayuran.
Beras di pasar tradisional kini  harganya juga merangkak naik diantaranya beras jenis Bengawan yang awalnya dijual dengan harga Rp 7800 perkilo kini dijual Rp 8200, beras jenis Mentik yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 7200 kini dijual dengan harga Rp 7800.
Sementara itu untuk harga  telor yang sebelumnya dijual Rp 13.000 per kilo kini dijual Rp 14.000 per kilonya. menurut H sai,penjual telur yang ada di pasar tradisional Gresik,  kenaikan sembako ini penyebab-nya tidak diketahui secara pasti oleh penjual, namun haji sa-i memprediksi kenaikan ini dikarenakan memang perminta-an sembako pada sa-at ini mengalami kenaikan terkait dengan banyaknya perminta-an sembako untuk hajatan warga seperti hajatan perkawinan yang banyak pada bulan ini.  
“saya nggak ngerti kenapa kok saat ini naik, biasanya habis lebaran turun, tapi kini malah naik.” ujar H Sai saat ditemui di tokonya Jum’at (11/11)
Kenaikan kebutuhan bahan pokok ini diperkirakan akan kembali stabil awal tahun depan, karena masih ada beberapa perayaan – perayaan yang dilakukan masyarakat, diantaranya natal dan tahun baru (sik)

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.