Menu

Mode Gelap
Tragedi Kanjuruhan Duka Ponpes Mambaul Ihsan Anak Bayuurip Juga Korban Tragedi Kanjuruhan Nelayan Campurejo Meradang BBM Untuk Nelayan Selalu Kosong Gresik Futsal Championship 2022 Akhirnya Digelar Eko Budi Leksono Rektor UMG Meninggal

PEMERINTAHAN · 9 Jun 2017 18:22 WIB ·

Warga Pertayakan Proyek PJU Golokan Ujungpangkah


 Warga Pertayakan Proyek PJU Golokan Ujungpangkah Perbesar


​Kabargresik.com – Proyek Pengadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) di ruas Jalan Golokan Kecamatan Sidayu – Ujungpangkah di pertanyakan warga. Pasalnya, di ruas jalan tersebut terdapat papan reklame yang dipasang Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Gresik tetapi belum ada pihak proyek yang mengerjakan. 

Menurut salah satu warga sekitar yang namannya tidak mau disebutkan di media, papan reklame tersebut tiba-tiba terpasang tanpa ada pengerjaan. “Padhal tidak ada pengerjaan tetapi kok ada papan reklame berisi proyek pengadaan penerangan jalan” katanya. Jumat (09/06/2017)

Dalam reklame tersebut tertulis, program peningkatan sarana dan prasarana kebinamargaan dengan pengadaan pemasangan lampu penerangan jalan umum di ruas jalan Golokan-Ujungpangkah dengan menggunakan Anggaran Pembelanjaan Daerah (APBD) Gresik tahun 2017 yang dikerjakan oleh PT. Metrika Raya Tata. 

“Padhal tahun lalu (2016) sudah selesai proyek tersebut (pemasangan JPU). Bahkan ada sebagian lampu yang mati, itu disana” pungkasnya sembari menujukkan lampu yang mati.

Dilain pihak, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) mengakui adanya proyek pemasangan Penerangan Jalan Umum di ruas jalan Golokan-Ujungpangkah. Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Gresik Bambang Isdianto, kalau sudah terpasang papan reklame seharusnya proyek sudah dimulai dan dikerjakan.

“Pemenang tander proyek yang menggunakan APBD melalui Dinas PU harus memasang papan reklame. Kalau sudah ada papan reklame, proyek seharusnya dijalankan.” singkat Bambang

Dari pantauan Kabargresik.com sejak pemasangan papan reklame tersebut. Pihak pemenang tander belum mengerjakan proyek yang dimaksud.

Senada dengan hal itu, Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Dhiannita membenarkan pihaknya akan memasang penerangan jalan di area tersebut. Tak hanya di Jalan Golokan-Ujungpangkah pihaknya juga akan memasang dititik lain di Kabupaten Gresik. 

“Tak hanya disitu (ruas Golokan-Ujungpangkah). Ada ratusan penerangan jalan umum yang kita bangun di kabupaten Gresik” cetusnya. 

Ketika disinggung terkait proyek penerangan jalan umum (PJU) wilayah Golokan-Ujungpankah sudah dilakukan dalam APBD tahun 2016. Pihaknya berkilah akan menambah pemasangan penerangan jalan umum di area tersebut.

“Kan belum selesai semua mas, akan kami tambah penerangan di area tersebut. Tak hanya itu, kami akan memberikan alat untuk mematikan lampu otomatis” kilah dia.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkab Gresik Siapkan 28 M Untuk Kurangi Dampak Inflasi

8 September 2022 - 19:37 WIB

Nelayan Campurejo Menagih Janji PT Gresik Migas

7 September 2022 - 17:33 WIB

Ekspedisi Bengawan Solo Berakhir Di Bedanten

15 Agustus 2022 - 12:18 WIB

Sinergitas KWG AKD Wujudkan Desa Mandiri

9 Agustus 2022 - 04:59 WIB

Takut Terseret Hukum Ramai-ramai Cabut Pungutan 17an

5 Agustus 2022 - 09:15 WIB

Gaduh Dana 17an Kecamatan Panceng

4 Agustus 2022 - 23:48 WIB

Trending di PEMERINTAHAN