6 Kepsek Ikut Test Kepsek RSBI

sebagai upaya meningkatkan prestasi Sekolah agar tujuan penyelenggaraan RSBI/SBI yaitu menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai Standar Nasional yang diperkaya dengan standar Kompetensi pada salah satu Negara OECD.

Dan menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing kom OKparatif tinggi di tingkat International, serta untuk menyiapkan rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) menjadi Sekolah Bertaraf Interbasional (SBI), maka Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik menyelenggarakan Fit and Porpertis atau seleksi penerimaan calon Kepala Sekolah RSBI di tingkat SMP dan SMA.

Pelaksanaannya berlangsung hari ini selasa (17/1/2012) di ruang graeta Eka Praja Kantor Bupati Gresik.Fit and Profertis ini di ikuti sebanyak 6 peserta yang terdiri dari 6 kepala sekolah difinitif dan seorang pengawas Diktem Dispendik Kab Gresik.

6 kepala sekolah difinitif dianataranya Kepala SMA Negri 1 Gresik, Kepala SMP Negri 3 Gresik, Kepala SMP 1 Kedamean, Kepala SMP Negri 1 Gresik, Kepala SMA Negri 1 Manyar dan Kepala SMP Negri 2 Kebomas, mereka bersaing menjadi Kepala Sekolah RSBI di SMP Negri 1 Gresik, SMP Negri 1 Kedamean, SMA Negri 1 Gresik dan SMA Negri 1 Manyar.

Kepala Dinas Pendidikan Kab Gresik, Dra. Wanda Metini Hiariej, MM menjelaskan bahwa Fit and profertis ini memang baru pertama kali di laksanakan, dengan tujuan mencari seorang pimpinan atau kepala sekolah yang punya kemampuan prima, baik di manajemen, Kepemimpinan, organisasi dan mampu memiliki jiwa kewirausahawan, karena RSBI harus mampu bersaing di tingkat Internasional.

Begitu berat yang harus di emban seorang kepala sekolah RSBI maka syarat sebagai kepala sekolah bertaraf internasionak ini harus berpendidikan S2, mempunyai kompetensi/kepemimpinan manajerial, kewirausahawan, mengusai Bhs Inggris, mampu membuat rencana pengembangan sekolah (RPS) dll.

 Sementara itu Bupati Gresik Dr. Ir. H Sambari Halim Radianto, ST. M.Si menjelaskan pada otonomi saat ini ada permasalahan yang harus kita benahi khususnya dalam manajemen di era disentralisasi pendidikan antara lain kepentingan Nasional, mutu pendidikan, efisiensi pengelolaan, dan akuntabilitas.

Pemkab Gresik sangat komitmen di bidang penidikan, dengan diadakannya fit and propertis diharapkan bisa terjaring kepala sekolah yang mampu dan berani berinovasi di bidang pendidikan jelas orang nomor satu di Gresik.

Pelaksanaan Fit and profertis/seleksi calon Kepala Sekolah RSBI di laksanakan selama 2 hari, untuk hari pertama diadakan test tulis kategori pilihan ganda dan esai/uraian sedangkan besuk Tgl 18/1/2012 presentasi visi dan misi calon Kepala sekolah RSBI.(dw)

http://www.kabargresik.com/2012/01/6-kepsek-ikut-test-kepsek-rsbi.html

Rate this article!