Menu

Mode Gelap
Tragedi Kanjuruhan Duka Ponpes Mambaul Ihsan Anak Bayuurip Juga Korban Tragedi Kanjuruhan Nelayan Campurejo Meradang BBM Untuk Nelayan Selalu Kosong Gresik Futsal Championship 2022 Akhirnya Digelar Eko Budi Leksono Rektor UMG Meninggal

PENDIDIKAN · 2 Okt 2016 10:34 WIB ·

3600 Siswa Panceng Ikuti Gebyar Muharram


 3600 Siswa Panceng Ikuti Gebyar Muharram Perbesar

rps20161002_100931_411.jpg

Kabargresik.com – Menyambut datangnya tahun baru ummat Islam 1 Muharram 1348 H. Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) dan Ikatan Guru Riyadhatul Athfal (IGRA) Se kecamatan Panceng melaksanakan kegiatan jalan sehat dengan tema Gebyar muharrom dan diikuti 3600 peserta dari pelajar tingkat RA/TKdan MI/SD se kecamatan Panceng.

Kegiatan ini bertujuan mengedukasi masyarakat tentang tahun baru Islam yang patut kita peringati dan kita budayakan. Acara ini pun di mulai dari lapangan lembaga pendidikan Tarbiyatul wathon Campurejo Panceng sampai lapangan persada Dalegan Panceng.

Selain untuk edukasi acara ini juga bertujuan untuk merekatkan tali silaturahmi antar guru dan siswa Madrasah ibtidaiyah. Total 37 lembaga yang ada di kecamatan Panceng dengan masing-masing lembaga Ra dan 27 lembaga Mi.

Menurut  Tohir, kegiatan ini di harapkan bisa mengedukasi masyarakat akan pentingnya  tahun baru Islam dan pengenalan tahun baru Islam kepada anak-anak di usia dini. “Kalau bukan kita siapa lagi yang peduli dengan tahun baru islam, Kita sebagai ummat islam wajib mengetahui tahun baru kita”, ujar Bapak yang juga menjabat sebagai ketua Kelompok kerja kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) kecamatan Panceng.

Dana yang di himpun untuk kegiatan ini berasal dari semua guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Riyadhatul Athfal (RA) se kecamatan Panceng. Dan juga di suppoort oleh Ahmad Fauzi dan Faqih Usman anggota DPRD Kabupaten Gresik asal kecamatan  Panceng.

Hadiah dalam acara ini cukup banyak dan bervariasi. Total hadiah berjumlah 185 dan 4 door price sepeda gunung. Menurut ketua panitia Muarrif menuturkan  dalam acara ini berjalan dengan sukses dan semua peserta mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. “Acara ini termasuk sukses mas sesuai dengan rencana, harapannya semoga di tahun depan bisa melaksanakan acara yang lebih besar dan juga bisa di support oleh Dinas terkait untuk support dana” ujarnya kepada kabargresik.com Minggu (02/10).

Kegiatan ini sangat positif dan bisa mengenalkan kepada masyarakat pentingnya peringatan tahun baru Islam. Menurut mulyani (32) bahwa acara ini sangat bagus dan bisa jadi panutan dan semoga tahun depan lebih meriah, “acara ini sangat bagus dan semoga tahun depan bisa mengikuti nya lagi” tutur peserta asal desa Sirowiti Panceng.

Dalam acara ini juga di hadiri oleh ribuan peserta jalan sehat dan segenap guru se kecamatan Panceng yang berkumpul di lapangan pesada Dalegan. Untuk acara kedepannya Di harapkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Gresik dan dinas terkait ikut serta dalam kegiatan seperti ini.  (Akmal/mg1/tik)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tragedi Kanjuruhan Duka Ponpes Mambaul Ihsan

2 Oktober 2022 - 19:49 WIB

Anak Bayuurip Juga Korban Tragedi Kanjuruhan

2 Oktober 2022 - 14:57 WIB

Eko Budi Leksono Rektor UMG Meninggal

18 September 2022 - 14:38 WIB

Jual Beli LKS Di Gresik Kembali Marak

2 September 2022 - 13:37 WIB

Mahasiswa Unigres Bantu Wujudkan Eco Park Randuagung

7 Agustus 2022 - 15:35 WIB

kkn unigres

Program Jaketku Ketua TP PKK Kab Gresik Tuntaskan Pendidikan Anak Putus Sekolah

26 Juli 2022 - 09:39 WIB

Trending di PENDIDIKAN