Menu

Mode Gelap
Tragedi Kanjuruhan Duka Ponpes Mambaul Ihsan Anak Bayuurip Juga Korban Tragedi Kanjuruhan Nelayan Campurejo Meradang BBM Untuk Nelayan Selalu Kosong Gresik Futsal Championship 2022 Akhirnya Digelar Eko Budi Leksono Rektor UMG Meninggal

Kriminal · 8 Jan 2017 18:41 WIB ·

Awas Begal Beraksi Di Gresik


 Awas Begal  Beraksi Di Gresik Perbesar

kabargresik.com – Tindak kejahatan kembali terjadi di wilayah hukum Mapolsek Manyar, tersangka Sairi (27) asal Bangkalan Madura menggunakan modus Begal dan penipuan.

Awalnya korban di berhentikan secara paksa oleh tersangka lalu menipu bahwa korban telah menabrak saudara tersangka. Pada Sabtu malam (7/1/2017).

Tak lama kemudian korban yang masih belia tersebut di bonceng oleh pelaku dengan tujuan mengajak korban ke rumah tersangka, tak sampai di rumah, korban diturunkan di perumahan Dinari Manyar Gresik.

Setelah itu korban yang berjumlah dua orang lalu mengejar tersangka dan di tangkap oleh warga yang sedang patroli malam. Mendengar kejadian tersebut, anggota satreskrim polsek Manyar langsung ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan berhasil membekuk satu tersangka.

Kasat Reskrim Mapolsek Manyar membenarkan bahwa ada tindak kejahatan begal yang berkeliaran di wilayahnya.
“Memang benar tadi malam ada Begal di kawasan Jalan Suci-Manyar, Satu Pelaku behasil di tangkap, satu lainnya masih buron” kata Ipda yoyok. Minggu (8/1/2017).

Dari pengakuan tersangka kepada Ipda Yoyok, mengatakan bahwa pelaku begal asal Bangkalan Madura tersebut sudah melakukan lima kali aksi begal. “Tersangka sudah melancarkan aksi begal 5 kali di wilayah Gresik” ungkap kanit reskrim polsek Manyar.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Vario Nopol W 4471 LR milik korban yang di bawa kabur pelaku.

Ipda Yoyok menambahkan bahwa pelaku begal asal Bangkalan Madura tersebut merupakan sindikat lain asal madura yang berkeliaran di Manyar. “Ini bukan komplotan curanmor yang kemarin (Rabu,4/1) kami amankan, ini residivis begal motor dengan menipu korban yang kebetulan berasal dari Bangkalan Madura” tegasnya.

Tersangka kini di amankan dalam ruang tahanan mapolsek Manyar dengan satu rekannya masih DPO (Daftar Pencarian Orang), pelaku diancam pasal 372 dan 378 KUHP dengan dugaan Penipuan dan Penggelapan serta di ancam 5 tahun penjara. (akamal/k1)

Catatan redaksi: mohon maaf apabila ada perubahan judul dari berita diatas. Ini semata untuk menjaga ketentraman bersama.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jual Beli LKS Di Gresik Kembali Marak

2 September 2022 - 13:37 WIB

Maling Pembobol Warkop Driyorejo Ketangkap

28 Juli 2022 - 22:01 WIB

warkop

Pemilik Pesanggrahan Ki Ageng NH Sore Ini Ditahan

18 Juli 2022 - 18:17 WIB

NH alias Nur Hudi Didin Arianto pemilik Pesanggrahan Keramat Ki Ageng, akhirnya ditahan Satreskrim Polres Gresik

Nur Hudi Mangkir Lagi Dari Panggilan Penyidik Polres Gresik

18 Juli 2022 - 12:04 WIB

Polres Gresik Tahan 2 Tersangka Kasus Jogodalu Benjeng

13 Juli 2022 - 10:22 WIB

jogodalu

4 Tersangka Penistaan Agama Kasus Pernikahan Manusia Dengan Kambing Belum Ditahan

1 Juli 2022 - 12:41 WIB

Trending di Kriminal