Bagikan Kue Sebelum Berangkat Olimpiade

#

Sebelum berangkat ke arena olimpiade Matematika tingkat Nasional di Bogor mewakili Jawa Timur,  yang dilaksanakan pada Minggu,(8/4). Nur Fadilla Azzahra siswa kelas 3 SD Irada Gresik melakukan syukuran dengan membagi-bagikan kue kraby jualan bapaknya kepada Kepala Sekolah, Guru dan teman-temannya.


Dengan dibantu oleh bapaknya, M. Yusuf yang datang khusus ke sekolah anaknya di SD Iradah yang terletak di Jalan Topaz, kompleks Perumahan Graha Bunder Asri Kecamatan Kebomas, Zahra membagikan satu persatu kepada guru dan teman-temannya. “doakan ya pak”ujarnya pendek sembari memberikan kue kraby pada Mohammad Shobirin. “doakan ya bu” ujar Zahra lagi saat memberikan kue kepada Santi Prihastuti (31) guru kelasnya.

Kendati bukan orang berada, namun Presatasi Zahra patut dibanggakan.  Untuk bisa lolos menjadi duta Jawa Timur di Olimpiade Matematika tingkat Nasional ini, puteri pertama pasangan  M Yusuf dan Siti Halimah harus menyisihkan ratusan nominator lain dari berbagai sekolah di Jawa Timur. Anak penjual kue Krabby ini tak hanya mahir pada mata pelajaran matematika. Zahra juga selalu menjadi bintang kelas. Nur Fadilla Azzahra juga peraih juara I (pertama) story telling tingkat Kabupaten Gresik yang diselenggarakan oleh SD Muhamadiyah Gresik.

Sebelum acara bagi-bagi kue Kraby, Nur Fadilla Azzahra juga diundang oleh Kepala Dinas Pendidikan Gresik, Wanda Metini Hiariej. Pagi itu, Zahra didampingi oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Kebomas, Nuryadi serta Kepala sekolahnya. Sembari memberikan bekal, Wanda berpesan agar Zahra berprestasi untuk membawa nama Gresik. “Yang penting berusaha dengan sebaik-baiknya. Menang bukanlah tujuan utama. Yang penting sudah bisa membawa nama baik Gresik”ujar Wanda.

Tentang kans Zahra untuk menang di Olympiade Matematika tingkat Nasional ini, Shobirin tak mau berkomentar.”Kami berharapp Zahra menang, karena kalau menang Zahra akan mewakili Indonesia pada Olypiade Matematika tingkat dunia yang akan berlangsung di Hongkong”. ungkapnya. Rencananya,  Nur Fadilla Azzahra bertolak menuju Bogor pada Jum’at malam (6/4).”Zahra akan ditemani oleh Masyitah, guru matematikanya”tambah Shobirin lagi.  (sdm)

About Editor02

Check Also

Kasus Manusia Menikah Dengan kambing: Pelapor Belum Menerima Salinan SPDP

# Para pelapor dugaan penistaan agama dalam pernikahan manusia dengan  kambing di Desa Jogodalu, Kec. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.