Berebut Daging Qurban Warga Ada Yang Pingsan

image

Kabargresik_ Sejumlah anak dan ibu – ibu jatuh pingsan akibat saling berhimpitan berebut paket hewan qurban PT.  SEMEN INDONESIA (PERSERO) TBK di halaman Wisma Ahmad Yani (15/10/2013).

Kendati panitia telah mengumumkan pembagian daging qurban pada pukul 10.00 WIB, akan tetapi ribuan warga ini mulai menyemut sejak pukul 07.00. Bahkan para penerima zakat daging sebanyak 1 Kilogram ini harus rela bertahan dibawah sengatan matahari selama kurang lebih tiga jam.

Tak pelak saat dimulainya antrian pembagian daging qurban, aksi desak-desakkan tak terhindarkan. Nampak beberapa anak dan ibu – ibu mengalami dehidarasi kemudian lemas dan beberapa berakhir pingsan.

Puluhan aparat keamanan dari Kepolisian, TNI dan SATPAM PT. SEMEN INDONESIA harus berjuang ekstra keras untuk menolong korban yang terjebak dan mulai terkulai lemas diantara keremunan massa.

Murni dan Ervan, ibu dan anak yang sempat pingsan dan mendapatkan pertolongan dari petugas yang ada diketahui adalah warga Indro. Saat ditanya kronologi kejadian, Ervan terus menangis “Berangkatnya tadi bareng sama ibu, antrinya pisah sama ibu” katanya sesekali menahan isak.
 
Sebagaimana diketahui, pada Idhul Adha tahun ini PT SEMEN INDONESIA (PERSERO) TBK berqurban sebanyak 11 ekor sapi dan 9 kambing yang diperuntukkan warga gresik dan sekitarnya. (chidir)

Editor: zumrotus S

About Editor02

Check Also

Muncul Wabah PMK: Pemkab Gresik Upayakan Bantuan Untuk Peternak Sapi

Bupati yang daerahnya telah terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK) menjadi Garda terdepan dalam penanganan …

#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *