Dag Dig Dug Tunggu Penetapan UMSK Gresik 2016

image
Aksi massa SP Kep KSPI Kab Gresik di depan gedung Grahadi Surabaya, Rabo (30/12). [Foto: Totok/ SP KEP]
Kabargresik_ Sekitar 1000 orang perwakilan massa pekerja di ring satu, rabu ( 30/12/2015) mengikuti unjuk rasa mengawal penetapan Upah Minimum Sektoral Kabupaten (UMSK) belum dapat bernafas lega pasalnya Soekarwo, Gubernur Jatim belum menandatangi Pergub tentang UMSK tahun 2016.

Sebagaimana di ketahui bahwa 5 Kabupaten / kota yaitu Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Gresik sebelumnya telah mengusulkan UMSK oleh Bupati/Walikota masing – masing kepada Gubernur untuk di tetapkan.

Mereka melakukan aksi di depan gedung Grahadi Surabaya untuk mengawal penetapan UMSK tahun 2016.

Sekjen KEP KSPI Kab Gresik, Apin Sirait berkeyakinan usulan UMSK akan ditandatangani sebelum pukuil 00. “Ini tinggal urusan teknis, gubernur tinggal membubuhkan tandatangan saja,” ujar Apin berharap.

Terkait kabar tersebut Mulyanto, Kadisnaker Gresik  belum menerima salinan Pergub tentang UMSK. “Memang belum mas, kemungkinan besok” katanya lewat telepon seluler. Dia juga menambahkan ada 56 Sektor yang di usulkan oleh Kabupaten Gresik.

Jika UMSK ini di tetapkan Gubernur maka menjadi catatan sejarah untuk pertama kalinya UMSK di berlakukan di Gresik. ( teguh/K1 )

About Editor02

Check Also

Bea Cukai Gresik Sosialisasikan Penggunaan Cukai Rokok Legal Di Bawean

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik bersama Bea Cukai terus menekan penggunaan rokok ilegal tanpa cukai. Salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *