Menu

Mode Gelap
Didukung Bank Dunia, BPN Gresik Laksanakan Program PTSL PM Bongkar Cara Culas Presensi ASN Kab Gresik Pantura Gresik Dikepung Banjir Dikdasmen PC Aisyiyah Benjeng Adakan Sosialisasi Bahaya TBC Bersama Tim Puskesmas Benjeng Pendangkalan Tambat Perahu Dan Susahnya BBM Nelayan Di Ngemboh, Ini Solusi Gus Yani

PEMERINTAHAN · 16 Des 2022 17:15 WIB ·

Gresik Kirim Bandeng Untuk Peyintas Gempa Cianjur


 Gresik Kirim Bandeng Untuk Peyintas Gempa Cianjur Perbesar

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melepas paket bantuan berupa ikan bandeng sebanyak 100 kg beserta olahan Ikan Bandeng sebanyak 1.000 buah untuk penyintas gempa Cianjur. Pelepasan di halaman Kantor Bupati Gresik, Jum’at (16/12),

Paket bantuan lain yang diberikan berupa dana tunai dari masyarakat Gresik lewat Baznas dan Korpri, hingga kebutuhan-kebutuhan dasar para korban gempa bumi seperti popok, kebutuhan wanita, tenda, dan selimut.

“Kami di jajaran Pemerintah Kabupaten Gresik dan masyarakat turut berempati atas musibah yang terjadi di Cianjur. Mudah-mudahan sedikit bantuan ini bisa memberikan keringanan kepada saudara-saudara kita di Cianjur,” ungkap Bupati Yani.

Bupati Yani juga mengungkapkan terima kasih atas kontribusi semua pihak, dari masyarakat, Baznas, ASN dan pensiunan ASN. Sehingga dalam hasilnya mampu mengumpulkan bantuan yang totalnya lebih dari 500 juta rupiah.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Yani juga menjelaskan bahwa Kabupaten Gresik mengirimkan makanan berupa Bandeng. Hal ini selain karena di Kabupaten Gresik yang terkenal sebagai lumbung Bandeng, juga karena masyarakat Cianjur membutuhkan sumber makanan yang segar dan bergizi.

“Bahan makanan ini disana kebanyakan adalah mi instan. Oleh karenanya kita sengaja kirim ikan Bandeng kesana sebagai sumber bahan makanan yang penuh gizi,” tegas Bupati Yani.

Untuk diketahui, tim BPBD berangkat dengan empat mobil yang berisi bantuan kemanusiaan kepada korban bencana gempa bumi Cianjur. Turut dalam rombongan Kepala BPBD Gresik Darmawan, yang mengawal iring-iringan misi kemanusiaan ini hingga tiba di Cianjur. (Tik)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hoaks OTT OPD Gresik Pengaruhi Psikologi Pejabat

25 Januari 2023 - 18:01 WIB

Bongkar Cara Culas Presensi ASN Kab Gresik

16 Januari 2023 - 07:00 WIB

Target 25% Identitas Kependudukan Digital di Gresik 2023

12 Januari 2023 - 18:12 WIB

595 Warga Bawean Akhirnya Pulang Dengan KRI dr. Soeharso

29 Desember 2022 - 22:20 WIB

Pendangkalan Tambat Perahu Dan Susahnya BBM Nelayan Di Ngemboh, Ini Solusi Gus Yani

16 Desember 2022 - 22:03 WIB

Sendang Putri Icon Desa Berdaya Domas

11 Desember 2022 - 14:53 WIB

Trending di Lingkungan