Gus Yani : Ingin Jadi Orang Besar Harus Baca Sejarah

#

Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani merasa satu frekuensi dengan ketua baru karangtaruna Kecamatan Sangkapura, pasalnya dia sebenarnya ingin saat memberikan pembekalan usai pelantikan dengan menyitir surat Al Alaq. Namun pidato ketua terpilih malah membacakan surat tersebut.

“Saya sebenarnya ingin berpesan kepada pengurus baru karangtaruna ini untuk bisa memahami dan mengamalkan surat Al Alaq” ujar Gus Yani dalam mengawali sambutannya.

“Namun karena sudah dibacakan oleh mas Muhammad Muchid, jadi saya hanya berpesan, membaca lah” kata Bupati lulusan Unair ini.

Menurut Gus Yani, pemuda harus membaca, terutama sejarah, dari sejarah bisa mengingat masa lalu, dengan membaca sejarah bisa belajar tentang bagaimana keruntuhan terjadi dan mengambil Ibrah.

“Jika ingin menjadi orang besar maka bacalah prestasi dan bagaimana cara meraihnya. Sejarah merupakan media pendidikan” terang Gus Yani.

Dikatakan Gus Yani, pelantikan pengurus Karangtaruna ini adalah sebagai tonggak keterlibatan anak muda berkontribusi dalam peningkatan potensi di daerah.

Gus Yani mengatakan, anak muda khususnya yang tergabung dalam organisasi karangtaruna ini harus mampu melahirkan inovasi dan kreatifitas serta memiliki wawasan yang luas sehingga menjadi generasi muda yang berkarakter.

“Saat ini kita dihadapkan pada era digitalisasi dan teknologi modern, anak muda harus punya andil didalamnya. Terutama dalam hal bangkitnya ekonomi di era digital.  Manfaatkan kemajuan teknologi ini melalui platform yang ada,” kata Gus Yani.

Dirinya melanjutkan, sektor yang memiliki potensi luar biasa terhadap bangkitnya ekonomi di masyarakat adalah sektor UMKM yang menjadi penunjang sektor pariwisata di daerah.

“UMKM menjadi sesuatu yang tidak boleh diremehkan. Sebab UMKM mempunyai banyak peluang sehingga mampu melahirkan lapangan kerja baru dan mandiri,” pungkas Gus Yani. (Tik)

About Editor02

Check Also

Ini Alasan DPUTR Tidak Bayar Air Giri Tirta Selama 6 Bulan

Gudang  Unit Reaksi Cepat (URC) Bima DPUTR Gresik, di Jalan Dr. Wahidin Kebomas tak dialiri air dari Perumda Giri Tirta, pasalnya menunggak tagihan air selama 6 bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.