Gus Yani Kembali Tegaskan : Pasar Pahing Sidayu Tidak Pindah

#

Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) menegaskan bahwa pasar pahing Sidayu tidak pindah walaupun akan dibangun pasar baru di daerah telaga rambit Purwodadi Sidayu.

Pernyataan ini disampaikan Gus Yani  usai bermain bola dengan anggota karang taruna kecamatan Sangkapura Bawean. Rabo (1/6/2022).

“Pasar Sidayu punya kekhasan disana, ada pasar Pahing dan itu terkoneksi dengan Kanjeng sepuh, sehingga kearifan lokal ini perlu dijaga” tegas Gus Yani.

Gus Yani juga menyinggung terkait pasar Pahing pada hari Jum’at.

“Orang wilayah Sidayu dan sekitarnya itu kalau nyekar di Mbah Kanjeng sepuh biasanya hari Jum’at Pahing, jadi habis nyekar mereka belanja di pasar pahing tersebut yang lokasinya dekat dengan masjid” terang Gus Yani.

Gus Yani juga mengaku sudah mendengar langsung kalau masyarakat Sidayu keberatan kelau pasar Pahing dipindah.

“Saya akhir Ramadhan sudah mendengar langsung dari warga Sidayu, mereka tidak mau pasar pahing dipindah, sehingga adanya pasar baru di telaga rambit Purwodadi itu untuk pasar terbuka tanpa sekat,” ujar Bupati yang gemar main bola tersebut.

Menurut Bupati Gresik, nanti pembangunan kembali pasar Pahing dilakukan dengan anggaran dari APBD, sedangkan untuk pembangunan pasar baru di telaga rambit menggunakan dana APBN. (Tik)

About Editor02

Check Also

Ini Alasan DPUTR Tidak Bayar Air Giri Tirta Selama 6 Bulan

Gudang  Unit Reaksi Cepat (URC) Bima DPUTR Gresik, di Jalan Dr. Wahidin Kebomas tak dialiri air dari Perumda Giri Tirta, pasalnya menunggak tagihan air selama 6 bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.