Pekerja Kontruksi Jalan Sehat Bareng SI

#

image

Kabargresik_ PT Semen Indonesia (Persero) Tbk secara intens terus menggandeng para pekerja konstruksi. Setelah edukasi yang berlanjut sertifikasi bagi para pekerja konstruksi di berbagai wilayah, kini mereka digandeng untuk kegiatan jalan sehat bersama SI, Forpimda Tuban, Dinas terkait, Distributor dan Anak Usaha Semen Indonesia yang diselenggarakan pada hari Minggu, (29/9) dengan start/ finish di Alun-Alun Tuban. Kegiatan ini juga diramaikan dengan kehadiran Klub MobSG.

Jalam sehat yang juga melibatkan keluatga ini diikuti sebanyak 6.000 orang berasal dari Kabupaten Tuban, Bojonegoro serta Lamongan. Sementara itu 210 doorprize pun disiapkan pada kegiatan tersebut.

Sebagian besar dari pekerja konstruksi yang mengikuti jalan sehat adalah mereka yang terlatih di bidang pekerjaannya sekaligus pernah mendapatkan pembinaan yang difasilitasi oleh Semen Indonesia. Seperti yang dialami Warjito, pekerja konstruksi dari Kecamatan Jenu ini juga telah mendapatkan pembinaan dan sertifikasi yang diselenggarakan oleh Semen Indonesia. Saat ini ia menjadi Duta Terampil untuk wilayah Kabupaten Tuban, karena prestasinya pernah meraih juara nasional lomba tukang terampil pada th. 2008-2009 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum di Jakarta.

Seperti siaran pers yang diterima redaksi kabargresik.com Hingga th. 2012, total pekerja konstruksi yang telah dibina melalui perseroan mencapai 10.562 orang dari berbagai daerah. Dari hasil pembinaan, mayoritas telah lolos uji kompetensi dan telah mendapatkan sertifikat dari LPJK (Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi). Di wilayah Kabupaten Tuban tercatat sebanyak 390 pekerja konstruksi telah mendapatkan sertifikat dari hasil pembinaan tersebut. *

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.