Peringati Hari Pahlawan Ratusan Mahasiswa Sisir Sampah

#

image

Kabargresik_  Ratusan Mahasiswa dan Pemuda dalam Forum Pahlawan Lingkungan Hidup  yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahsiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dari Universitas Muhammadiyah  Gresik, bersama Komunitas Lingkungan Hidup Earth Hour dan Gafatar  menggelar aksi social jalan Jumat  pagi (8/11/2013), di Pemukiman Gresik Kota Baru (GKB).

Dalam rangka menyongsong peringatan  Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 Nopember mendatang, mereka mengambil tema lingkungan dengan fokus merazia  pengguna jalan yang kedapatan menggunakan kantong plastik sebagai kemasan barang. Mereka menyita kantong plastik dan menggantinya dengan reusable bag yang berbahan dari kain.

Sebelum melakukan razia pengguna jalan yang kedapatan menggunakan kantong plastik, para Mahasiswa UMG dan elemen pemuda ini sempat menyisir sampah yang bergelatakan di trotar, selokan dan taman Pujasera sepanjang 1 kilometer dari kampus. 

Agung Puji Astono (24), Korlap Forum Pahlawan Lingkungan Hidup dengan kegiatan merazia dan merampok sampah plastik, mengungkapan aksi ini sebagai upaya mengedukasi masyarakat di Gresik agar tidak menggunakan sampah plastik Kantong Plastik bisa didapat dalam dua detik, namun butuh ratusan tahun untuk mengahancurkannya, dan plastik sudah jadi benua di dunia ini, ungkap Agung  yang juga Presiden BEM UMG. (Chidir)

Editor : sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.