Petro Berbagi Asa Dengan Yatim

wpid-rps20150624_235914_854.jpgkabargresik_  PT Petrokimia Gresik (PG) selama bulan suci Ramadhan 1436 H membuat banyak kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Salah satunya adalah berdoa dan berbagi bersama lebih dari 1.000 anak yatim yang berasal dari sekitar perusahaan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin jajaran direksi PG di setiap bulan Ramadhan.

 

Direktur Utama (Dirut) PG Hidayat Nyakman dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur atas berbagai pencapaian dan kelancaran operasional perusahaan yang dicapai kurun waktu 2014-2015. Karena, lanjut Dirut PG Hidayat Nyakman, berbagai pencapaian dan kelancaran operasional ini juga merupakan berkat doa anak yatim di sekitar perusahaan.

 

“Doa anak yatim Insya Allah didengar dan dikabulkan oleh Allah SWT,” ujar Dirut PG Hidayat Nyakman selepas doa bersama anak yatim di Masjid Nurul Jannah, Rabu (24/6).

 

Lebih lanjut Dirut PG Hidayat Nyakman menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keharmonisan hubungan antara perusahaan dengan masyarakat sekitar yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk terima kasih dan rasa syukur perusahaan, karena tidak lama lagi perusahaan akan genap berusia 43 tahun pada 10 Juli 2015 mendatang.

 

“Kami patut bersyukur karena tanpa dukungan dan doa dari masyarakat, terutama anak yatim, kami tidak mungkin bisa berkembang seperti saat ini,” ujar Dirut PG Hidayat Nyakman.

 

Dalam kegiatan ini, PG melibatkan 1.052 anak yatim dan 56 orang pengasuh yang berasal dari 29 desa/kelurahan di sekitar perusahaan. Setelah doa bersama, masing-masing anak yatim mendapatkan uang saku dan menu paket berbuka puasa. Untuk menyelenggarakan kegiatan ini, PG mengeluarkan biaya sebesar Rp 263.500.000 yang diambil dari dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

 

Sebelumnya, PG telah menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka bulan suci Ramadhan 1436 H dan HUT PG ke-43. Diantaranya adalah sunatan massal yang melibatkan lebih dari 368 anak, operasi katarak periode pertama yang diikuti 30 pasien, serta pemberian bantuan operasional Ramadhan untuk 80 musholla dan masjid. Seluruh kegiatan tersebut diperuntukkan bagi warga di sekitar perusahaan.

 

Untuk itu, lanjut Dirut PG Hidayat Nyakman, perusahaan mengajak warga di sekitar perusahaan untuk terus mendukung dan mendoakan agar perusahaan dapat terus tumbuh dan berkembang. Sehingga perusahaan dapat menjalankan tugasnya dengan baik, terutama kaitannya dalam penyediaan pupuk bersubsidi guna mencapai swasembada pangan.

 

“Mohon do’a restu dan dukungannya agar PG dapat terus berkembang. Karena hasilnya juga akan kembali ke masyarakat,” tutup Dirut PG Hidayat Nyakman. (tik)

 

editor: sutikhon

 

About Editor02

Check Also

Bea Cukai Gresik Sosialisasikan Penggunaan Cukai Rokok Legal Di Bawean

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik bersama Bea Cukai terus menekan penggunaan rokok ilegal tanpa cukai. Salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *