PMII Adakan Sosialisasi Pileg 2014

#

image

Kabargresik_Pengurus PMII Cabang Gresik bekerjasama dengan KPU Gresik menggelar Workshop  Peningkatan Peran Serta Masyarakat dan Pendidikan Pemilih Pemilu 2014 pada Kamis sore (28/11/2013), di Balai Desa Pongangan Kecamatan Manyar-Gresik.

Kegiatan workshop sehari ini diikuti oleh sekitar 50 Peserta berasal dari SMA/SMK Sederajat, OKP dan LSM yang tersebar di Gresik.

Nampak hadir Ketua KPU Gresik Alimin Al Ayubi. Ia juga  membuka secara resmi workshop tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Alimin mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi untuk menunjang peningkatan peran masyarakat pada Pemilu 2014,

“Untuk menggairahkan peran masyarakat pada Pemilu 2014, kita perlu kerjasama dengan Ormas, Okp dan LSM di Gresik”.Tuturnya

Sekain itu Alimin juga menambahkan bahwa kegiatan berupa forum dan dialog akan meningkatan peran masyarakat secara masif dan dapat meminimalisir besarnya angka golput.

Namun, gerakan masif menekan angka golput akan membutuhkan anggaran yang cukup, “Biar masyarakat sendiri yang akan bicara, anggaran yang cukup untuk membangkitkan Pemilu yang bersemangat dan bergairah” pungkas Alimin.

Sementara itu, membekali peserta pada peningkatan peran pemilu pada workshop tersebut, Ketua Umum PMII Gresik berjanji akan ikut terlibat memantau Pemilu 2014, “Kita sudah memiliki pengalaman pada Pemilu Gubernur 2013, karena itu kita perlu menambah kemampuan sebelum terlibat memantau Pemilu 2014 kita,” ujar Faizin dengan nada serius. (Chidir).

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.