Putri Sambari Juara 1 Lomba Sains Biologi Se Jatim-Bali

smp1kabargresik.com РBupati Gresik  Sambari Halim Radianto mengapresiasi tim sains dari SMP Negeri 1 Gresik yang berhasil menyabet juara 1 dalam Olimpiade Sains bidang Biologi tingkat Jawa Timur-Bali yang diadakan di Universitas Jember, Sabtu (8/10).

Tim yang terdiri dari Jihan Farahiya Sambari (14), M.Zulqi Prishandi Wijaya (13) dan M. Rafif Fasya Rizkyaldi (14), ketiganya berhasil menyingkirkan tim dari sekolah unggulan lainnya di Jawa Timur dan Bali.

Jihan Farahiya Sambari mengatakan bahwa keberhasilannya hingga meraih juara 1 tersebut tidak serta merta, namun diimbangi dengan belajar bersama tim yang rutin ia lakukan hampir tiap hari.

“Kami dan teman satu tim selali giat berlatih soal-soal, tidak hanya dalam penyelenggaraan lomba kali ini saja, namun tiap saat kami selalu kompak dalam belajar bersama,” ujar Jihan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Gresik Drs. Mahin menuturkan bahwa sebelumnya mereka (tim sains) telah mengikuti proses seleksi yang ketat dan objektif, sehingga terpilihlah tim yang diketuai oleh Jihan Farahiya tersebut untuk berlaga di ajang olimpiade sains tingkat Jawa Timur-Bali tersebut.

Bupati Gresik Dr. Ir. Sambari Halim Radianto berharap agar siswa siswi asal SMPN 1 Gresik tersebut agar semakin meningkatkan prestasinya dan menjadi contoh bagi siswa siswi lain di Gresik untuk berlomba-lomba dalam meraih prestasi, hingga akhirnya dapat mengharumkan nama Gresik di kancah Nasional bahkan Internasional.

“Selamat atas keberhasilan adik-adik dalam berkompetisi, teruslah belajar dan harumkan nama Gresik dengan prestasi, saya yakin, Kabupaten Gresik merupakan gudangnya siswa berprestasi. Oleh sebab itu, jangan ragu-ragu untuk mengikuti perlombaan-perlombaan yang bertajub ilmu pengetahuan yang diadakan oleh sekolah-sekolah maupun lembaga lainnya,” kata Bupati Sambari. [tik]

About Editor02

Check Also

GinoFest 2021 Ajang Inovasi Sekolah

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah secara resmi menutup kegiatan Gresik Inovasi dan Workshop Festival (GINOFEST) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *