Menu

Mode Gelap
Semua Puskesmas Di Gresik Sudah Menjadi BLUD Program Orang Tua Asuh LazisMu Kab Gresik Berawal dari Anak Korban Covid-19 Kwarcab Gresik Lahirkan Pramuka Produktif Gresik Health Expo: Dokter Spesialis Masih Kurang Kasus Penistaan Agama Di Jogodalu Dilimpahkan Ke pengadilan Dan 4 Tersangka Langsung Di Tahan

Advertorial · 27 Jun 2021 22:20 WIB ·

Rases Persidangan II, Asroin Disambati Jalan Rusak


 Rases Persidangan II, Asroin Disambati Jalan Rusak Perbesar

Asroin Widiana Anggota Fraksi Golkar DPRD Gresik menggelar serap aspirasi (reses) masa persidangan II tahun 2021 di Desa Lowayu Kecamatan Dukun, Minggu (27/6/2021).

#

Acara digelar dengan protokol kesehatan (prokes), dalam serap aspirasi Asroin menerima masukan dan permintaan dari masyarakat untuk diperjuangkan dan direalisasikan.

Permasalahan yang diwadulkan warga diantaranya, terkait kerusakan infrastruktur jalan kabupaten dan jalan lingkungan. Selain itu, saluran air, dan rumah tak layak huni. “banyak yang mengikuti reses memberikan masukan soal sarana pendidikan dan kesehatan,” ucap Asroin kepada wartawan, Minggu (27/6/2021).

Asroin akan diinventarisir masalahnya agar bisa diketahui mana yang perlu penanganan cepat karena sifatnya mendesak. “Saya akan inventarisir dulu semua masukan, mulai soal jalan, saluran air, sarana pendikan, maupun kesehatan,” beber Ketua Komisi III yang membidangi pembangunan ini.

Setelah dilakukan investarisir, kata Asroin, sejumlah masukan dan usulan tersebut akan dibawa dalam rapat DPRD, untuk dikoordinasikan dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Untuk infrastruktur akan dikoordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), sarana kesehatan diteruskan ke Dinas Kesehatan (Dinkes), dan sarana pendidikan ke Dinas Pendidikan (Dispendik).

“Sehingga, hasil reses ini bisa kami bawa ke DPRD untuk ditindaklanjuti. Dengan begitu, apa yang menjadi harapan masyarakat bisa cepat terealisasi,” jelas politikus asal Dukun ini.

Pada reses tersebut, Asroin juga menyampaikan upaya pemerintah dalam memulihkan kondisi perekonomian di saat pandemi Covid-19 masih berlangsung. “Ada sejumlah kiat khusus yang kami sampaikan kepada peserta reses untuk pemulihan ekonomi agar roda perekonomian tetap jalan di saat situasi pendemi covid saat ini, tentunya penegakan protokol kesehatan (prokes) tetap dijalankan,” jelasnya. (ad/tik)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Gresik Tegaskan Larangan Edar Rokok Abal-Abal

15 November 2022 - 05:57 WIB

Komisi III DPRD Kab Gresik Sidak Proyek Gresik Kota Lama Yang Materialnya Banyak Dicuri

8 November 2022 - 16:14 WIB

FGD DPRD Gresik Dengan Bapeda : Wajah Kota Harus Terlihat Baik

27 Oktober 2022 - 20:19 WIB

Pastikan Normalisasi Kali Lamong Berjalan Lancar, Bupati Yani Susuri Kali

21 Oktober 2022 - 17:30 WIB

Nur Hudi Penuhi Panggilan BK DPRD Gresik

7 Juli 2022 - 05:06 WIB

Penyidik Satreskrim Polres Gresik menahan dua tersangka pada Selasa (12/7/2022) malam. Kedua tersangka tersebut adalah Saiful Arif (pemeran pengantin pria) dan Arif Saifullah pembuat konten

Sidang Etik Bagi Anggota DPRD Gresik Yang Terlibat Pernikahan Manusia Dengan Kambing Akan Langsung Dipimpin Pimpinan Dewan

8 Juni 2022 - 15:56 WIB

Trending di Suara Dewan