SDM Manyar Peringati Hari Batik 2013

#

image

Kabargresik_ Memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2013, hari ini (2/9/2013) sejumlah Siswa dan Guru SD Muhammadiyah Manyar melakukan berbagai macam perayaan.

Sekolah yang beralamat di Jl. Amuntai 1 GKB ini menggelar perayaan Hari Batik Nasional semenjak pukul 07.00 hingga pukul 10.00 WIB.  Rentetan perayaan antara lain : Fashion Show, Membatik kain dengan menggunakan canting, mewarnai batik dan Deklarasi Cinta Batik Indonesia.

Menariknya pada Fashion Show, para Guru menjadi modelis pertama sebelum siswa. Tentu saja para siswa tak mau kalah lincah action dan berlenggak-lenggok di atas catwalk karpet berwarna biru.

Kepala SD Muhammadiyah Manyar, Drs. A.H. Nurhasan Anwar, M. Pd menyatakan peringatan Hari Batik Nasional ini sengaja diberikan jam khusus tujuannya agar para siswa tertanam jiwa kebanggaan terhadap Batik yang tak lain adalah salah satu ikon nusantara,

“Kegiatan ini termasuk lifeskill, dukungan penuh oleh Wali murid pun mengalir, bahkan ‘saking’ semangatnya menyambut hari batik nasional, salah satu wali murid ada yang sampai malam-malam beli baju batik untuk anak-anak mereka esok (hari ini),” tutur Nurhasan Anwar.

Nurhasan juga menyerukan kepada wali murid agar lebih cenderung memilihkan Batik sebagai busana bagi anak-anak ketimbang kaos. Ia menganggap bahwa batik juga layak dikenakan oleh anak-anak dalam situasi nonformal sekalipun. (Chidir)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Kasus Manusia Menikah Dengan kambing: Pelapor Belum Menerima Salinan SPDP

# Para pelapor dugaan penistaan agama dalam pernikahan manusia dengan  kambing di Desa Jogodalu, Kec. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.