Spesialis Rumah Kosong Balongpanggang Ditangkap Warga

#

rps20160918_220149_129.jpgkabargresik.com -Satu dari dua pelaku spesialis pembobol rumah kosong berhasil diamankan petugas Sektor Balongpanggang, pelaku benama Moh Khoirul Anam (23), warga Dusun Paruh, Desa Pacuh, Kecamatan Balong Panggang Gresik. Diduga pelaku sudah dua kali melakukan pembobolan ditempat yang sama.

Khoirul diamankan petugas setelah ditankap warga saat menjamah rumah Demes, warga Dusun Barat, Desa Klotok, Kecamatan Balongpanggang. Pelaku melancarkan aksinya bersama rekannya ketika rumah korban dalam keadaan kosong ditinggal pergi oleh korban.

Setelah warga melihat tingkah laku tersangka yang mencurigakan warga langsung besepakat menangkapnya, namun satu pelaku berhasil melarikan diri. Pelaku berhasil membobol pintu belakang rumah korban dan menyikat uang Rp 2,2 juta dan surat-surat pembelian emas yang disimpan di lemari kamar tidur korban.

“Satu pelaku sudah tertangkap setelah ringkus warga. Tapi masih perlu dikembangkan lagi. Kita masih memburu pelaku satunya yang telah kita tetapkan sebagai DPO,” ujar Kanit Reskrim Sektor Balongpanggang Aiptu Sigit Hananto, Minggu (18/9/2016).

Selain itu, Beliau mengatakan saat ini petugas masih melakukan penyidikan dari malam sampai pagi tetapi pelaku belum juga mengaku.

“Namun setelah dilakukan penggeledahan di rumahnya, kita temukan bukti surat-surat pembelian perhiasan emas. Tapi emasnya sendiri gak sampai dicuri,” pungkasnya

About Editor02

Check Also

jogodalu

Polres Gresik Tahan 2 Tersangka Kasus Jogodalu Benjeng

# Setelah melalui proses panjang 2 tersangka penistaan agama pernikahan manusia dengan kambing di desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.