Persegres Tahan Imbang Persipura 1-1

Kabargresik.com_Persegres Gresik berhasil membawa pulang poin dalam lawatannya ke Stadion Mandala Jayaputa. Menghadapi tuan rumah Persipura di laga perdana Liga 1 2017, Selasa (18/04/2017), Patrick Da Silva dan kawan-kawan mampu menahan imbang tim Mutiara Hitam dengan skor 1-1.

 

Persipura yang tampil dominan dibabak pertama berhasil membuka keunggulan lebih dulu menit ke-10. Melalui sebuah skema serangan cepat, bola sodoran Nelson Alom berhasil dituntaskan Boaz Salosa untuk membawa timnya unggul 1-0.

 

Menit ke-25, Persegres berhasil menyamakan kedudukan. adalah Patrick Da Silva yang mampu mencatatkan namanya dipapan skor dan memaksa kedudukan imbang 1-1 hingga turun minum.

 

Memasuki babak kedua, serangan tim Mutiara Hitam yang motori Boaz Salosa masih lebij dominan. Sayang sejumlah peluang tak mampu dikonversi menjadi gol. Skor 1-1 pun tetap bertahan hingga laga usai.

 

Usai laga pelatih Persegres Hanafi megaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. Menurutnya hasil imbang kontra Persipura merupakan target timnya sejak awal.

 

“Kita seri saja itu sudah hasil yang luat biasa sebab Persipura adalah tim yang sangat solid. Ini bukti anak-anak sudah siap untuk pertandingan ini,” kata Hanafi.

 

Sementara itu, pelatih Persipura Liestiadi mengatakan permainan yang ditampilkan Boas Salosa dan kawan-kawan cukup baik? meski secara hasil diakuinya cukup mengecewakan.

 

“Permainan tim sangat luar biasa, kita unghul dalam ball position. Secara permainan saya puas tapi saya sedikit kecewa dengan hasil akhir. Ini merupakan modal yang bagus untuk saya melakukan evaluasi secara menyuluruh,” ungkap Liestiadi.

 

Keberhasilan menahan imbang Persipura, bisa jadi modal bagus bagi Persegres Gresik yang dilaga selanjutnya akan menjamu Semen Padang di Stadion Petrokimia Gresik, Jumat (21/04/2017).

 

Susunan Pemain:

Persipura: Yoo Jae Hoon (GK), Ricardo Salampesi, Anis Tjoe, Tinus Pae, Neslon alom, Ian Kabes, Osvaldo Haay (Ruben Sanadi 77″), Prisca Womsiwor (Ferinando Pahabol 46″), Ricardinho, Marinus Wanewar (Addison Alves 46″), Boaz Salossa

 

Persegres: Satria Tama (GK) (Aji Saka 62″), Gusti Rustiawan, Goran Gancev, Chairul Rifan, Jeki Arisandi, Fitra Ridwan (Obet Rivaldo 90+5″), M. Said, Choi Hyun Yeon (Dave Mustaine 43″), Gufroni Al Ma’ruf (Yusuf Efendi 47″), Arsyad Yusgiantoro (Komarudin 80″), Patrick Da Silva.

 

(Efendi)

>
Rate this article!
Tags: