Anggaran Mobdin DPRD Gresik Didemo PMII

#

PMII Gresik melakukan aksi tidur didepan pintu masuk ruang paripurna DPRD Gresik, mereka menuntut pembatalan pebelian mobil dinas untuk anggota Dewan, Senin (22/11).

Sepuluh mahasiswa yang tergabung dalam PMII Cabang Gresik ini memulai aksinya dengan berorasi didepan pintu gerbang masuk gedung DPRD Gresik, setelah dirasa pengamanannya longgar, akhirnya para mahasiswa ini menggelar aksinya tepat di pintu masuk ruang paripurna gedung DPRD Gresik, selain aksi tidur didepan pintu, mahasiswa juga membuat miniatur mobil dari kardus serta menjalankannya dengan menyeret mobil miniatur itu mondar-mandir didepan pintu.

Para mahasiswa ini miris melihat tingkah laku anggota dewan yang tidak peka sosial. disaat APBD Gresik untuk tahun 2011 diperkirakan mengalami defisit 43 miliar. sementara itu anggaran untuk pengadaan mobil dinas anggota dewan diperkirakan menelan 7 miliar. APBD Gresik tahun 2011 sendiri hanya 121 miliar.

ketua PC PMII Gresik, Akhmad Khusaini saat berorasi meminta Rapat Panitia Anggaran untuk menolak rencana pembelian mobil dinas anggota dewan tersebut karena akan mencederai hati rakyat.

PMII juga meminta DPRD Gresik memprioritaskan anggaran infrastruktur publik, memprioritaskan program pendidikan 12 tahun serta adanya pemangkasan anggaran belanja langsung di tiap-tiap SKPD Pemkab Gresik. (tk)

About Editor02

Check Also

Jalan Raya Manyar Segera Dilebarkan Warung-Warung Akan Direlokasi

Pelebaran jalan raya Manyar ini yang semula 2 lajur, nantinya menjadi 4 lajur, dengan median jalan (trotoar) 3 meter yang menelan anggaran 15 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.