Bank Gresik Setor PAD 277 Juta

#

Hanya Bank Gresik, BUMD pertama di Kabupaten Gresik yang telah berhasil memasukkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2010 sebesar Rp. 277 juta. Hal ini disampaikan oleh Direktur Bank Gresik, Al Kusani disela penarikan undian untuk Nasabah dihalaman kantor Bank Gresik pada Rabu,(29/12).

PAD yang disetor Bank Gresik ini merupakan hasil dari laba tahun 2010 yang nilainya Sekitar Rp. 570 juta.”sesuai ketentuan, Bank Gresik harus menyetorkan 50 % dari laba yang nilainya Rp.277 juta” ujar Sani demikian Direktur Kelahiran Muara Teweh, Kalimantan Tengah ini biasa dipanggil. Bank Gresik merupakan Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Gresik yang mempunyai prospek bagus. Saat ini memiliki aset sebesar Rp. 17 Milyar, naik dari tahun sebelumnya yaitu, hanya Rp. 12,9. miliar.

Berbagai upaya untuk meningkatkan dana masyarakat, baik itu dana tabungan maupun Deposito. Tahun 2010 jumlah dana masyarakat melalui tabungan meningkat 10 % dari sebelumnya Rp. 3,6 M menjadi sebesar Rp. 4 milyar. Sedangkan nilai deposito meningkat drastis dari Rp. 2,3 milyar menjadi Rp. 3,7 milyar. Menurut Al Kusani, peningkatan tabungan dan deposito masyarakat inbi karena semakin tingginya kepercayaan masyarakat kepada Bank Gresik.

Salah satu upaya Al Kusani untuk menjalin kepercayaan dengan masyarakat yaitu memberikan Undian berhadiah, yang diundi setiap akhir tahun. Kali ini adalah tahap ke 2 setelah pada tahun 2009 juga diadakan penarikan undian berhadiah. “secara kwantitas maupun kualitas hadiah pada undian kali ini lebih besar. Hal ini sesuai janji kami kepada nasabah yaitu akan memberikan hadiah motor”. Ungkapnya.

Tentang penyaluran Kredit, Al Kusani mengaku naik pesat. Tahun 2009, kami menyalurkan kredit hanya sebesar Rp. 6,7 milyar. Dan pada tahun 2010 kami menyalurkan kredit sebesar Rp. 10,4 milyar. “penerima kredit dari Bank Gresik kebanyakan pedagang kecil, pengrajin dan pengusaha kecil serta sebagian PNS” tambahnya.

Pemenang motor pada undian Bank Gresik kali ini jatuh ketangan Eli Krisdiyanti warga Kediri. Eli adalah seorang pengusaha fotokopi yang membuka gerai di Jalan Pahlawan. “ketika nama saya disebut sebagai pemenang hadiah utama sepeda motor, saya hampir tidak percaya” ujarnya berkaca-kaca. “Saat itu saya dijemput petugas untuk mengambil hadiah. Spontan saya berangkat meski saat itu sedang melayani konsumen yang lagi fotokopi” tambahnya. (sdm)

About Editor02

Check Also

113 Jemaah Haji SIG Berangkat Di Dua Kloter

# Panitia Persiapan Pemberangkatan Haji PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberangkatkan 113 jemaah haji …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.