Menu

Mode Gelap
Semua Puskesmas Di Gresik Sudah Menjadi BLUD Program Orang Tua Asuh LazisMu Kab Gresik Berawal dari Anak Korban Covid-19 Kwarcab Gresik Lahirkan Pramuka Produktif Gresik Health Expo: Dokter Spesialis Masih Kurang Kasus Penistaan Agama Di Jogodalu Dilimpahkan Ke pengadilan Dan 4 Tersangka Langsung Di Tahan

komunitas · 11 Apr 2016 19:25 WIB ·

BNNK Gresik Dekati Ibu-ibu Untuk Berantas Narkoba


 BNNK Gresik Dekati Ibu-ibu Untuk Berantas Narkoba Perbesar

image

#

Kabargresik_  BNNK Gresik menggelar kegiatan desiminasi tentang cara hidup sehat tanpa Narkoba dan penerangan informasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada Ibu-ibu rumah tangga. di Aula Kantor Camat Kebomas di ikuti  puluhan yang diharapkan dapat menjadi Duta BNNK. Senin (11/4)

Kepala BNNK Gresik, AKBP Agustianto, mengemukakan bahwa, Ibu-ibu sangat berperan penting keterlibatannya dalam rumah tangga. Mereka juga banyak yang belum mengetahui tentang bahaya menggunakan Narkoba baik jenis Ganja maupun Inhalen dan Sabu sabu. “Karena itu, pemahaman tentang cara hidup sehat tanpa Narkoba dan penerangan informasi P4GN ini sangatlah penting karena akan menambah pengetahuan masyarakat untuk menghindari mengkonsumsi atau turut terlibat mengedarkan Narkoba,” terang Agustianto.

Pada sesi tanya jawab dengan narasumber, para peserta  tampak sangat aktif mengajukan pertanyaan dan masukan.  Dalam sesi diskusi, para peserta desiminasi serta narasumber berhasil merumuskan tata cara untuk mencegah penyalahgunaan narkoba lewat keluarga terlebih dahulu.

Indah Wahyuni perwakilan Ibu PKK kelurahan Gending menyampaikan siap menjadi perpanjangan tangan BNNK guna ikut serta membantu program P4GN di wilayahnya. “Minimal di keluarga kita sendiri bisa mencegah bahaya masuknya obat terlarang ini pada keluarga dan lingkungan kita. Kita juga mengetahui bagaimana menangani permasalahan penyalahgunaan narkoba nantinya,” terang nya

Desiminasi ini merupakan penekanan P4GN, dengan memberikan advokasi terkait P4GN terhadap ibu ibu rumah tangga. Jika sebelumnya sudah menyasar ke tokoh masyarakat, organisasi dan lainnya,  selanjutnya ibu rumah tangga yang diharapkan bisa menjadi penggiat dalam bersih narkoba di lingkungannya masing-masing. “Ibu-ibu ini adalah Jendral dikeluarga, dengan advokasi ini para ibu dapat mengetahui ciri-ciri maupun solusi dalam mengatasi dan mencegah keluarganya agar terhindar dari narkoba,” pungkas Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Gresik,, Enny Kristiawati.-(tik/K1)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Program Orang Tua Asuh LazisMu Kab Gresik Berawal dari Anak Korban Covid-19

3 Desember 2022 - 22:29 WIB

Kwarcab Gresik Lahirkan Pramuka Produktif

3 Desember 2022 - 22:07 WIB

Kasus Penistaan Agama Di Jogodalu Dilimpahkan Ke pengadilan Dan 4 Tersangka Langsung Di Tahan

16 November 2022 - 16:31 WIB

Komisi III DPRD Kab Gresik Sidak Proyek Gresik Kota Lama Yang Materialnya Banyak Dicuri

8 November 2022 - 16:14 WIB

Perkara Pernikahan Manusia dengan Kambing Sudah P21

26 Oktober 2022 - 18:41 WIB

jogodalu

Main Serobot Dijalur Duduksampeyan Langsung Ditilang

17 Oktober 2022 - 15:48 WIB

Trending di Kriminal