Buku K06 Mulai Langka

#

Kabargresik_ Akhir tahun lalu pemerintah memutuskan untuk menghentikan pelaksanaan kurikulum 2013 dan mengembalikan ke kurikulum 2006 keputusan ini berlaku pada semester Genap 2014-2015.

Namun keputusan ini ternyata tidak dibarengi dengan kesiapan buku-buku kurikulum 2006 yang mulai ditinggalkan sejak penetapan kurikulum 2013.

Hal ini, diakui salah satu pemilik toko buku (TB) Asikin. Asikin mengatakan, kelangkaan terutama terjadi untuk buku umum buku ajaran buku sekolah elektronik (BSE) yang mulai diterbitkan tahun 2008.

“Kalau cari buku BSE memang agak susah mas, soalnya penerbit nggak mau cetak lagi masa transisi, mereka tidak tahu sampai kapan kurikulum 2006 diterapkan, jadi takutnya kalau tahun ini diterbitkan tahun depan gak dipakai lagi habis lagi.”Katanya kepada kabargresik.com(12/1).

Meski begitu Asikin menambahkan, pihaknya akan tetap menyediakan buku kurikulum 2006 jika ada permintaan dari sekolah dan orang tua murid.

Asikin mengakui permintaan terhadap buku kurikulum 2006 awalnya ditokonya menurun dratis namun sejak kurikulum itu diberlakukan lagi banyak orang ang cari.”Imbuhnya.(Syafik)

Editor: sutikhon

About Editor02

Check Also

Polres Gresik Pasang Garis Polisi Di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng

# Polres Gresik Kamis sore (16/6/2022) telah memasang garis Polisi dilokasi ritual manusia menikah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.