Dikonfirmasi Terkait Perundungan Di PT GMCP Perusahaan Berdalih Tidak Tahu

#

Setelah dikonfirmasi hampir satu jam, management  PT Graha Makmur Cipta Pratama melalui Selvi Anggraini akhirnya membalas pesan yang dikirim wartawan melalui WhatsApp.

Dalam pesan balasannya Selvi Anggraini mengatakan kalau pihaknya tidak tahu menahu adanya video perundungan pekerja diperusahaannya.

“saya tidak tahu terkait hal tersebut” jawab Selvi singkat pada Sabtu (5/3/2022) pukul 13.15 Wib.

Sebelumya beredar video berdurasi sekitar 10 detik yang menggambarkan seorang mengalami perundungan oleh beberapa orang. Video ini beredar di pesan singkat WhatsApp di Gresik mulai Rabo malam (2/3/2022).

Dalam video tersebut ada 2 orang yang bersuara keras diantaranya berkata “Nek nuntut ngono, carane nek nuntut ngono, ono perusahaan, ono managemen seng apik-apik” demikian diantaranya suara yang ada di video tersebut.

Beberapa wartawan di Gresik menelusuri lokasi video tersebut. Dan ditemukan data ternyata gambar dalam video tersebut berlokasi di sekitar Jl Veteran Gang I Gresik.

Ternyata orang dalam video  yang mendapatkan Persekusi adalah Buruh Pabrik berinisial THM, Ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK) SP LEM SPSI  PT Graha Makmur Cipta Pratama (GMCP) perusahaan yang mengolah daging rajungan untuk diekspor ke Amerika.

Sementara itu Ketua DPC FSP LEM SPSI Kab Gresik Imam Syaifudin saat dikonfirmasi membenarkan jika orang yang dipersekusi dalam video yang beredar tersebut adalah salah seorang  Pengurus PUK.

“Memang benar yang dalam video tersebut adalah ketua PUK SP LEM SPSI  PT Graha Makmur Cipta Pratama, yang malam sebelum kejadian itu, Dia ingin menjaga anggotanya yang baru dimutasi oleh Pimpinan Perusahaan untuk pindah bagian di gudang yang agak jauh dari lokasi pabrik.  Seorang wanita, sendirian bekerja, apalagi rencana sampai malam hari maka bagi teman-teman pengurus PUK PT.GMCP perlu melindungi anggotanya, karena di gudang tersebut tidak pernah ada pekerja perempuan,  tindakan melindungi anggota juga sudah dilaporkan kepada kami di DPC sebelum kejadian” terang Imam, Sabtu (5/3/2022).

DPC FSP LEM SPSI Kab Gresik juga sedang melakukan investigasi terkait Persekusi anggotanya di PT Graha Makmur Cipta Pratama.

“Kita membentuk tim  investigasi dan akan kami tindak lanjuti hasil temuan tersebut, beberapa data lapangan sudah kami dapatkan” tegas Imam.

Imam menyesalkan adanya tindakan perundungan oleh pihak-pihak tertentu kepada anggotanya.

“Kami sangat menyayangkan tindakan premanisme seperti ini, apa pun motifnya sangat kami sesalkan apalagi dilakukan di teras musholla, ada satpam disana dan membiarkan” jelas Imam.

Imam berjanji akan membongkar semua masalah yang terkait dengan perundungan anggotanya.

About Editor02

Check Also

Kasus Manusia Menikah Dengan kambing: Pelapor Belum Menerima Salinan SPDP

# Para pelapor dugaan penistaan agama dalam pernikahan manusia dengan¬† kambing di Desa Jogodalu, Kec. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.